Bupati-Wabup Nyapu Got, Kota Kijang Kemilau

0
443
BERSIHKAN SAMPAH: Bupati Bintan H Apri Sujadi, Kasatpol PP Muhammad Insan dan sejumlah camat membersihkan sampah di pinggir pantai Kelurahan Seienam, kemarin. F-ISTIMEWA/humas pemkab bintan

KIJANG – Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam turut serta menyapu got (selokan) dan membersihkan lingkungan masyarakat, pada saat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017 di Kabupaten Bintan, Selasa (21/2) kemarin.

Dibantu jajaran organisasi perangkat daerah serta pegawai dan warga, dalam seketika, lingkungan Kota Kijang terlihat kemilau.

Peringatan HPSN 2017 dengan gerakan Bintan Bersih melalui aksi budaya lingkungan sehat dan bersih itu diawali dengan upacara di lapangan relief Antam Kijang.

Peringatan HPSN 2017 itu ditandai dengan pelepasan balon, serta aksi bersih di pelabuhan Pantai Indah Barek Motor, Kampung Keke dan Kelurahan Seienam.

”Pak Bupati, Pak Wabup dan Pak Plt Sekda Adi Prihantara pun ikut nyapu. Alhamdulillah, berkat partisipasi semua pihak, Kota Kijang dan sekitarnya menjadi kemilau,” kata Afrizal Bahar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bintan, usai aksi bersih.

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, Pemkab Bintan tidak hanya menitikberatkan aksi bersih di tiga titik lokasi itu. Namun, semua daerah wajib menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. Peringatan HPSN 2017 ini merupakan suatu kewajiban bagi semua lapisan untuk menjaga kebersihan.

”Mari kita ciptak budaya lingkungan yang sehat dan bersih. Saya bangga, kesadaran warga Bintan terhadap lingkungan bersih, makin meningkat,” ujar Apri Sujadi.

Pemkab Bintan, tambah Apri Sujadi, akan melakukan perbaikan serta menambah sarana dan prasarana pendukung, guna menciptakan budaya bersih di masyarakat. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here