Bupati-Wabup Resmikan Rumah Pintar KPU

0
498
TINJAU rumah pintar: Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam didampingi Ketua KPU Wandra Fadillah meninjau rumah pintar Pemilu, Jumat (12/5). F-istimewa/kominfo bintan

TOAPAYA – Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam meresmikan rumah pintar Pemilu ‘Seloka Ilmu’ milik KPU Kabupaten Bintan, Jumat (12/5) kemarin. Peresmian dihadiri Ketua KPU Bintan Wandra Fadillah dan anggota KPU, serta disaksikan Ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi, Daeng M Yatir dan Ketua PKK Hj Deby Apri Sujadi.

Ketua KPU Bintan Wandra Fadillah mengatakan, penyediaan rumah pintar ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih, dan sebagai pusat informasi kepemiluan. Memberikan pendidikan kepada masyarakat akan pentingnya pemilu dan demokrasi, serta memperkenalkan nilai-nilai demokrasi. Di ruangan rumah pintar pemilu ini, pengunjung bisa melihat konten-konten, seperti perjalanan sejarah kepemiluan melalui tayangan audio visual.

”Begitu pula saat memasuki tahapan pilkada, semua informasi yang diperlukan masyarakat akan kami sediakan di rumah pintar pemilu,” ujarnya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyambut baik dengan penyediaan rumah pintar Pemilu, di Kantor KPU Bintan itu. Agar masyarakat bisa mendapatkan informasi seputar pemilu dan dapat dijadikan sarana pendidikan politik bagi masyarakat.

Keberadaan rumah pintar Pemilu ini akan bersinergi dengan Pemkab Bintan melalui MoU (nota kesepahaman) dengan Dinas Pendidikan Bintan, STAI Abdurrahman, Perpat, Karang Taruna serta PKK Kabupaten Bintan. Sehingga bisa meningkatkan partisipasi pemilih, sebagai salah satu indikator keberhasilan pemilu.

Turut hadir Ketua Komisi II DPRD Bintan Fiven Sumanti, komisioner KPU Provinsi Kepri, sejumlah perwakilan parpol dan pimpinan OPD. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here