Bus Damri Masuk ke Wisata Lagoi

0
637
Bus Damri saat parkir di Terminal Sungai Carang, Bintancenter, Tanjungpinang, belum lama ini. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kabar gembira buat masyarakat yang ingin mengunjungi ke wisata Lagoi menggunakan jasa bus Damri. Karena, tak lama lagi bus Damri akan masuk ke lokasi wisata terbaik yang disebut terbaik kedua setelah tempat wisata Bali.

”Alhamdulillah, hasil rapat beberapa hari lalu, yang intinya, bus Damri diizinkan untuk masuk hingga mengantar maupun menjemput penumpang dari kawasan wisata Lagoi itu. Dulukan, tidak dikasih masuk ke wisata Lagoi,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (1/4).

Rencananya, kata Bambang, rute tujuan dari Tanjungpinang ke wisata Lagoi, Kabupaten Bintan akan mulai beroperasi pada akhir April tahun 2018. Hanya saja, ia tidak tahu besaran tarif yang akan diberlakukan oleh pihak bus Damri tersebut. ”Saya tidak tahu tarifnya,” tegasnya.

Kata dia, ke depanya bus Damri memiliki tiga rute dari Tanjungpinang ke Tanjunguban dan langsung ke Lagoi. Penumpang yang ingin ke Lagoi, mengunakan bus Damri bisa juga dari terminal Sungai Carang Tanjungpinang.

Sebelumnya, sambung dia bus Damri hanya memiliki dua rute tujuan dengan menggunakan dua bus Damri dari Tanjungpinang ke Kabupaten Bintan. Satu bus Damri memiliki rute tujuan dari Tanjungpinang ke Tanjunguban. Satu bus Damri lagi dari Tanjungpinang ke Berakit.

”Kalau tidak salah saya satu hari dua kali berangkat dari Tanjungpinang ke Uban dan Berakit,” sebut dia.

Sementara itu, Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah IV Riau Kepri, Aji Tanatahgama mengatakan, keberangkatan bus Damri dari Tanjungpinang ke Kabupaten Bintan setiap hari (PP). ”Tarif bus Damri yang kita berlakukan sekitar Rp 4 ribu per penumpang untuk kawasan Lagoi,” kata Aji Tanatahgama.

Sambung dia, bus Damri buka tute ke wisata Lagoi, merupakan permintan dari masyarakat yang ingin mengunjungi ke wisata berada di Kabupaten Bintan. ”Orang sering tanya, kalau saya main ke Lagoi naik apa ya. Alhamdulillah, semua ini kita menjawab pertanyaan masyarakat tersebut. Karena kita telah diberikan izin oleh pihak wisata Lagoi tersebut,” ucap Aji.

Ia berjanji, akan menambah armada, apa bila banyak masyarakat yang memanfaatkan transportasi darat, yaitu bus menuju ke Kabupaten Bintan, terutama kawasan Lagoi. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here