Bus Hibah Pemperintah Pusat Jadi Rongsokan

0
993
LIMA unit mobil hibah pemerintah pusat yang dibiarkan berkarat di Pulau Dompak.f-suhardi/tanjungpinang pos

DOMPAK – Bus karyawan Batam pemerintah pusat ke Pemprov Kepri hingga kini masih jadi pajangan di Kantor Gubernur Kepri di Dompak.

Anggota Komisi I DPRD Kepri Ruslan Kasbulatov menyarankan, tidak seharusnya bus tersebut dibiarkan rusak apalagi bus itu dibeli pakai uang rakyat. Lebih efektif, kalau bus tersebut diberikan kepada instansi vertikal, sekolah, karena saat ini mereka masih sangat membutuhkan.

”Kami sudah membahasnya dalam rapat Banggar, terkait tidak dimanfaatkan Pemprov bus karyawan ini,” tegas politikus PDIP Dapil Kota Batam tersebut kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (6/2) kemarin.

Baca Juga :  Pemanfaatan Gas Bumi Lewat DMO dan Pengembangan Infrastruktur

Rapat Banggar waktu itu, kata dia, turut dihadiri mitra kerja Komisi I dari Pemprov Kepri. Dirinya bahkan meminta penegasan, pihak Pemprov terkait bus tersebut karena kalau dibiarkan, terus onderdilnya akan rusak.

Sementara masih banyak instansi lainnya di luar Pemprov membutuhkan transportasi seperti bus-bus tersebut.

Pantauan koran ini, bus-bus tersebut terletak lebih dari lima unit di belakang kantor Gubernur, Pulau Dompak. Bus tersebut disimpan sejak lebih dari setahun. Saat ini kondisi bus sudah sangat tidak layak. Meskipun terlihat bodinya masih sangat memungkinkan untuk diserahkan atau dihibahkan ke pihak ke tiga.

Baca Juga :  Ajari Anak Lebih Bijak

”Saya minta tanyakan ke Biro Umum mau mereka apakan bus itu” tegas Ruslan. Di kesempatan berbeda, Kepala Biro umum Pemprov bahkan Disnaker Pemprov saat dikonfirmasi nomor ponsel miliknya tidak aktif. Bahkan pesan singkat yang disampaikan belum dibalas sampai berita ini diturunkan. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here