Butuh 15 PTT, Gajinya Rp1,7 Juta

0
4512
PENGHIJAUAN: Warga menurunkan pohon penghijauan dari mobil untuk ditanam di Kota Tanjungpinang. f-istimewa/Humas Pemko Tanjungpinang

Lowongan di DLKH Dibuka hingga 12 Mei 

Warga Kota Tanjungpinang dan Bintan yang ingin berkarir sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) petugas keamanan hutan di Tanjungpinang-Bintan baiknya segera mempersiapkan berkas lamaran. Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLKH) Provinsi Kepri membuka lowongan PTT hingga 12 Mei mendatang. 

TANJUNGPINANG – Syaratnya, lulusan SMA sederajat, DIII hingga S1. Berkas lamaran diantar langsung ke Kantor DLKH Kepri, Gedung C1 Lantai 3, Komplek Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang setiap jam kerja.

Koordinator Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Tanjungpinang – Bintan DLKH Kepri, Ruah Alim Maha mengatakan, kuota penerimaan PTT petugas peduli hutan di kawasan Tanjungpinang – Bintan hanya 15 orang.

Baca Juga :  Hari Ini, Tengku Dahlan Dilantik Menjadi Pj Sekda

Penerimaan PTT sesuai petunjuk dari Balai Pengelolaan Hutan Produksi (BPHP) Pekanbaru.
BPHP Pekanbaru memerintahkan KPHP Kepri untuk melakukan perekrutan untuk pengawasan hutan produksi di kawasan Tanjungpinang-Bintan. Garji per bulanya, petugas nanti menerima Rp 1,7 juta. Belum masuk tunjangan kerja dan biaya perjalanan dinas.

”Sesuai dengan petunjuk pusat, kami melakukan perekrutan ini. Kami disini sebagai pelaksana saja. Sedangkan, untuk verifikasi dan gaji langsung dari BPHP Pekanbaru,” kata Ruah Alim Maha.

Menurutnya, PTT yang direkrut nantinya akan bertugas menjaga serta mengawasi adanya aktivitas illegal logging di lokasi penempatannya. Lokasi penempatannya pun dibagi menjadi tiga.

Baca Juga :  Proyek Gurindam 12 Disoroti Dewan

Yakni, di Tanjungpinang jangkauan pengawasannya di kawasan Batu Kucing dan Sungai Pulai (perbatasan Tanjungpinang Bintan). Ditambah di kawasan hutan Kijang dan Toapaya meliputi, kawasan Pulau Kelong, Tambelan dan kawasan sekitarnya. Terakhir, di Bintan Utara, meliputi kawasan Tanjung Uban dan Teluk Sebong.

”Penempatannya untuk tiga wilayah. Masing-masing wilayah akan ditempatkan 5 petugas,” imbuhnya.

Ruah menambahkan, dalam penerimaan tersebut, para pelamar akan melalui tiga tahapan seleksi. Pertama, kelengkapan berkas administrasi, tes kesehatan dan tes tertulis kemudian tahapan akhir wawancara. Dalam proses penyeleksian tersebut, dikatakannya, akan ditangani oleh tim verifikasi dari Pekanbaru.

Baca Juga :  Sanggar Bintan Telani Juara Pertama

”Kami hanya pelaksanan saja. Nanti tim BPHP yang akan menyeleksi,” tambahnya. Ia menjelaskan, untuk pengumuman persyaratan, pihaknya sudah menyebarkannya disetiap Kantor Camat di Tanjungpinang dan Bintan.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here