Cabor Sepakbola Targetkan Emas di Popda

0
337
Disparpora Lingga saat melihat latihan pemain sepakbola di lapangan Merdeka Dabo Singkep. F-ISTIMEWA

LINGGA – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga menargetkan medali emas untuk Cabang Olahraga (Cabor) sepakbola pada event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VII.

Untuk mewujudkan hal ini, Disparpora Lingga terus memantau perkembangan permainan sepakbola dan terus memberikan motivasi kepada para pemain. ”Kita benar-benar ingin agar Cabor sepakbola kita bisa menjadi yang terbaik, dan mendapat emas di pertandingan nanti meskipun terhitung satu emas cabor ini terbilang bergengsi,” kata Kabidpora, Disparpora Lingga, Saparudin saat memantau latihan para pemain, Sabtu (14/7).

Ia menyebutkan, dengan disiplin tinggi dan latihan mengikuti intruksi pelatih ia yakin para pemain dapat mebampilkan permainan yang baik dan mengukir prestasi. ”Kali ini kita tuan rumah, saya yakin semangat kita akan berlipat-lipat. Jangan takut pada lawan, jika kita bersama dan kompak, percayalah kita akan mengalahkan mereka,” ucapnya.

Saat ditanya siapa lawan terberat, Sapar mengatakan Kabupaten Lingga yang akan menjadi lawan terberat dalam cabor sepak bola. Berdasarkan penilaian terhadap semua tim yang dilakukan, tim Kota Batam merupakan lawan terberat. ”Kita tahu setiap kali diadakan pertandingan sepak bola, Batam selalu dijagokan. Meski begitu, kita tidak boleh sepele dengan tim dari daerah lainnya,” kata Sapar.

Ia menerangkan, untuk mewujudkan keinginan menjadi yang terbaik pada ajang ini dan Tim Kabupaten Lingga telah melakukan pemusatan latihan. ”Semua persiapan telah dilakukan. Kita mohon doa dari masyarakat,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here