Cabuli Anak, Terancam Hukuman 15 Tahun

0
823
Ipda Dhia Chynthia Siregar

TANJUNGPINANG – Satreskrim Polres Tanjungpinang mengamankan MI (19) yang diduga pelaku pencabulan terhadap A (17) yang masih duduk di bangku SMA, hingga berulang kali.

Hal ini dikatakan, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tanjungpinang, Ipda Dhia Chynthia Siregar kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (3/5).

MI dijerat dengan pasal 81 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan UU nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.

Baca Juga :  Kadin Minta Pelindo Revisi e-Pass

Dhia menuturkan, adanya penangkapan terhadap tersangka MI, berawal dari tersangka yang akan melakukan dimediasi dengan sengaja menyebarkan foto fulgarnya dengan korban, kepada abang korban melalui media sosial.

Dari mediasi itu pelaku diketauhi telah melakukan hubungan badan dengan korban dan keluarga korban melaporkan tersangka ke polisi.

“Dari mediasi itu, diketahui bahwa tersangka sudah beberapa kali telah mencabuli dan menyetubuhi korban di semak-semak sekitar wilayah Dompak dan wisma di Tanjungpinang, tersangka ditangkap Rabusore,” katanya.

Lanjutnya, berdasarkan pengakuan tersangka maupun korban, awalnya keduanya berpacaran dan sering melakukan hubungan badan bak suami istri sekitar satu tahun yang lalu.

Baca Juga :  Eksepsi Batal Diajukan, JPU Panggil Para Saksi

Seiring berjalan waktu mereka akhir putus. Hal itu, membuat tersangka berniat menyebarkan foto fulgar mereka ke abang kandung korban. “Kini korban mengalami shock karena merasa malu karena ketahuan oleh orangtuanya,” sebutnya.

Saat ini tersangka sudah berada di sel besi Mapolres Tanjungpinang untuk mempertanggung jawab perbutanya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here