Cabuli Pelajar Magang, Karyawan Dilaporkan ke Polisi

0
574
WARGA Tanjungpinang dilaporkan sebagai pelaku pencabulan anak diperiksa Polsek Bintan Utara, kemarin f-jendaras/tanjungpniang pos

BINTAN – Bunga (16), bukan nama sebenarnya, menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh Epwan (38) karyawan mitra dari PLN. Pria yang telah beristri asal Tanjungpinang ini pun dilaporkan oleh ibu Bunga ke Mapolsek Bintan Utara.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur menerangkan, peristiwa tersebut diketahui saat pelaku melakukan aksinya yang terakhir kepada Bunga, pada 21 Juni lalu. Usai dicabuli, korban mengalami kesakitan di kemaluannya. Awalnya, korban mengadu ke kakaknya, mengenai kejadian yang dialami.

”Kemudian, kakak korban mengadu ke ibunya. Lantas pihak keluarga dan warga langsung memanggil pelaku, untuk melakukan konfirmasi. Ternyata benar, dan dilaporkan ke polisi,” jelas Jumhur, Selasa (25/6).

Ia menerangkan, dari hasil penyidikan, diketahui pelaku melakukan pencabulan sebanyak 5 kali terhadap korban, sejak awal Maret lalu. Korban dicabuli dengan bujuk rayu pelaku, yang memiliki hubungan pekerjaan di lingkungan yang sama. Korban merupakan pelajar yang magang kerja di lingkungan perusahaan, yang sama dengan pelaku.

”Saat ini, pelaku sedang kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.

Pelaku kini disidik dengan sangkaan Pasal 81 Ayat (2) Juncto Pasal 76D atau Pasal 82 ayat (1) Jo Pasal 76E Undang Undang RI nomor 35/2014 tentang Perubahan atas Undang Undang nomor 23/2002 tentang perlindungan anak.

Juncto Undang Undang RI nomor 17/2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang nomor 1/2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang Undang 23/2002 tentang perlindungan anak, juncto Pasal 64 KUHP. Pelaku diancam penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here