Cabut Izin Warnet yang Dijadikan Tempat Mesum!

0
202
H Raja Ariza

TANJUNGPINANG – Penjabat Walikota Tanjungpinang, H Raja Ariza, meminta kepada dinas terkait, untuk mencabut izin pengelola warnet yang dijadikan tempat mesum kalangan pelajar.

Ia telah menerima laporan dari Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Pusat, kalau ada warnet di Tanjungpinang dijadikan tempat mesum anak remaja di Tanjungpinang.

”Cabut izinnya yang melanggar. Kami tugaskan Satpol PP untuk mengawasinya. Kalau melanggar tutup saja,” kata Raja Ariza, kemarin.

Kata dia, berkembang dunia informasi saat ini,tidak bisa menghalangi anak-anak untuk mengetahui. Namun, orang tua perlu melakukan perketat pengawasan kepada anaknya saat memanfaatkan dunia internet.

Selain itu, perlu juga pengawasan dari pelaku warnet. Pantau anak-anak khususnya kalangan pelajar yang sedang memanfaatkan internet di warnet.

”Kita akan tindak pelaku warnet yang melanggar aturan,” tegas dia.

Diharapkan, KPAI Kota Tanjungpinang untuk kerjasama tokoh masyarakat serta stakeholder terkait untuk mensosalisasikan dampak penggunaan internet.

Pemberian ilmu tersebut bisa dilakukan disaat guru menyampaikan materi pelajaran di sekolah.

Kemudian, ia juga minta Satpol PP Kota Tanjungpinang untuk terus melakukan pengawasan keberadaan pelaku warnet di Tanjungpinang.

Ia meminta tindak, apabila pelaku warnet tidak melakukan pengawasan hingga membiarkan anak-anak membuka situs yang tidak diinginkan.

Seharusnya, saran dia, pelaku warnet membangun masa depan anak-anak Tanjungpinang. Bukan malah menghancurkan generasi serta masa depan anak.

”Kita tidak main-main untuk memberikan tindakan tegas kepada pelaku usaha warnet yang bandel. Pasti kita akan cabut izin usahanya,” sebut dia. Ia juga minta, agar pihak terkait juga melakukan razia saat jam sekolah. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here