Caleg Jangan Kampanye Dulu

0
86
Febriandinata

BINTAN – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bintan mengingatkan peserta pemilu untuk tidak melakukan kampanye di media sosial sebelum masanya.

Febriandinata, Ketua Panwaslu Kabupaten Bintan mengatakan, pihaknya sudah banyak menerima laporan terkait adanya bacaleg/caleg peserta Pemilu yang patut diduga melakukan kampanye dini di media sosial sebelum masanya.

”Sudah ada, sudah kami tegur. Sampai saat ini masih patuh untuk dihapus,” terangnya, Rabu (5/9).

Ia mengatakan, adanya pelanggaran tersebut karena calon peserta tidak mengerti atau menyadari adanya pelanggaran. Misalnya pemasangan logo dan nomor urut partai, kemudian nama dan nomor urut nama serta melakukan ajakan memilihnya.

”Kami pasti tegur, kalau dilakukan berulang-ulang, akan kami teruskan pelanggaran tersebut,” jelasnya.

Ia menambahkan, kampanye peserta pemilu akan ditetapkan waktu dan bila melakukan kampanye di akun media sosial (medsos), maka harus didaftarkan juga.

”Peserta harus mendaftarkan akun kampanye ke KPU, baik pribadi maupun secara partai,” tambahnya.

Saat ini, persaingan para calon legislatif di Kabupaten Bintan termasuk di Tanjungpinang makin ketat. Apalagi jumlah partai politik makin banyak, sehingga caleg yang mendaftar pun makin banyak juga. Karena itu, semua caleg berlomba-lomba mencuri hati masyarakat agar bisa duduk menjadi wakil rakyat nanti. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here