Caleg PPP Mengaku Suara Hilang 50

0
532
Terlihat masyarakat sedang coblos dan masukkan surat suara Pilpres di saat proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 73, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Bintan.F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos
Rajikun, salah satu caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari dapil Barat-Kota, meminta Bawaslu Kota Tanjungpinang meninjau hasil perolehan suara yang berbeda. Suara PPP hilang 50.

TANJUNGPINANG – Ia merasa ada kejanggalan terhadap hasil rekapitulasi suaranya. Yaitu, perolehan suara yang dilaporkan saksi berbeda dengan yang di tempel di kelurahan yang sampai kini masih berjalan.

Ia mencotohkan, C1 pada TPS 01 Kelurahan Kampung Baru untuk dirinya tertera 57 suara, namun pada C1 salinan yang ditempelkan di papan informasi kelurahan tersebut hanya 7 suara.

Baca Juga :  DPP Golkar Restui Syahrul-Ade Angga

Caleg nomor urut 2 dari PPP tersebut merasa ada yang janggal dan perlu ditinjau kembali.

”Saya merasa ada yang aneh, perlu ditinjau kembali salinan C1 yang di tempel di kelurahan itu,” ujarnya.

”Data yang dipaparkan pada papan informasi tidak sesuai dengan data yang kami terima dari salah satu saksi kami di TPS 01,” ungkap Rajikun.

Ia merasa sangat dirugikan, sebab 50 suara hilang. Ini baru satu yang ditelusuri belum TPS lainnya.

Dikatakan Rajikun, bahwa terdapat banyak kejanggalan pada data yang ditunjukkan di papan informasi, salah satunya adalah tidak tertulisnya Nomor TPS, kecamatan dan kelurahan pada kertas C1 salinan di beberapa TPS yang ada.

Baca Juga :  Kotak dan Bilik Rawan Rusak

”Kejahatan akan merajalela kalau orang benar diam,” ucap Rajikun.

Ia awalnya percaya dengan C1 salinan itu, tapi setelah pemantau, menurutnya ada kekeliruan terjadi maka perlu ditindaklanjuti.

Ia meminta kepada Bawaslu selalu pengawas Pemilu memastikan kejanggalan tersebut untuk ditelusuri. ”Dalam hal ini saya yakin Bawaslu dan KPU Kota Tanjungpinang akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya dalam hal penegakkan benenaran dan keadilan,” tutur sapaan akrabnya Aji tersebut.

Ia menuturkan, siap bila Bawaslu memanggil dirinya untuk dimintai keterangan.

Baca Juga :  Alat Peraga Kampanye Pilwako Belum Terpasang

”Saya juga berharap kepada Bawaslu Kota Tanjungpinang dapat menindak tegas oknum dibelakang layar yang coba-coba bermain, usut hingga tuntas,” harap Aji pemilu tidak ada kecurangan.(DESI LIZA PURBA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here