Call Emergency Rumah Sakit Harus Ada

0
427
Teddy Jun Askara

TANJUNGPINANG – Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Teddy Jun Askara (TJA) menyampaikan, bahwa Pemprov Kepri harus mencari cara terkait minimnya layanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) provinsi dalam hal pelayanan mobil ambulans.

”Saat ini perlu kami sampaikan, bahwa masih minimnya personel untuk melayani masyarakat yang membutuhkan mobil ambulan,” terang TJA saat menyampaikan, hasil reses anggota DPRD Kepri dapil Kota Tajungpinang, Rabu (24/1) kemarin.

Tak hanya itu, pihaknya juga menemukan, masih ada pelayanan medis yang dikeluhkan masyarakat saat situasi sudah sangat emergensi. Dirinya berharap pemerintah provinsi, mampu melihat kondisi saat ini, karena menyangkut keselamatan bersama.

”Di samping itu, di sebuah rumah sakit harusnya tersedia call emergency, supaya sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat, cepat tanggap,” sarannya.

Dalam kesempatan berbeda, Wakil Ketua DPRD Kepri dapil Tanjungpinang Husnizar Hood juga menyampaikan hasil ketika mereka meninjau lokasi pembangunan Pelabuhan SBP. Informasi baru untuk masyarakat Tanjungpinang, bahwa saat ini PT Pelindo Tanjungpinang terus memberikan terobosan di samping terus memperindah fasilitas pelabuhan.

Mulai Februari, pelabuhan ini sudah menerapkan sistem pembayaran tiket menggunakan kartu atau non tunai. ”Jadi saya sampaikan, masyarakat dan anggota dewan siap-siap dengan terobosan ini karena ke depan semua pembayaran mulai dari boarding pass, sampai tiket kapal sudah menggunakan e-money,” bebernya.

Anggota DPRD Kepri Rudi Chua, menyampaikan, terobosan Pelindo Tanjungpinang ini baginya sudah merupakan wujud nyata kerja yang maju. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here