Calon PDB Diminta Mendaftar Offline

0
272
F-ALRION/tanjungpinang pos KEPALA Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim memberikan penjelasan kepada orangtua calon siswa yang tidak diterima di SMA Negeri 1 Karimun, Rabu (11/7).

Kepala Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim mengarahkan wali murid yang tidak diterima di SMA Negeri 1 dan 2, agar mendaftarkan anaknya langsung ke SMA Negeri 3 dan 4 Karimun serta SMK Negeri 1 dan 2 Karimun.

KARIMUN – Hal itu disampaikannya, berdasarkan hasil rapat koordinasi Rabu (11/7) siang di SMA Negeri 1 Karimun terkait penyelesaian permasalahan penerimaan peserta didik baru di SMAN 1 Karimun.

Adanya Ketidakpuasan orangtua calon siswa akibat anaknya yang tidak lulus, saat mendaftar di SMAN 1 Karimun dengan adanya aturan Zonasi. Dari 324 orang yang mendaftar dapat diterima, 116 orang ditolak sesuai dari hasil seleksi pendaftaran online.

Hasil rapat koordinasi disampaikan Kadis Pendidikan Karimun Bakri Hasyim kepada orangtua siswa/i yang menunggu sekitar 100 orang di SMAN 1, disarankan mendaftar secara offline ke SMA/SMK Negeri di Kabupaten Karimun yang masih kekurangan Kuota SMAN 3 sebanyak 45 Orang SMAN 4 sebanyak 35 Orang. SMKN 1 : 2 Keahlian Kompetensi (sekitar 70 orang) dan SMKN 2 : 15 Orang. Pelaksanaan pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2018 tanpa adanya zonasi.

”Bapak dan Ibu tidak perlu memikirkan zonasi. Dapat mendaftarkan anak kesana, dengan membawa persyaratan yang diperlukan untuk dapat diterima sebagai siswa baru. Perlu diketahui, penerimaan siswa SMA sederajat menjadi bagian dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri,” terang Bakri Hasyim.

”Tingginya jumlah PPDB setiap tahun ajaran. Menjadi catatan Pemerintah Provinsi Kepri, segera merealisasikan pembangunan SMA Negeri 5 Karimun di Tebing. Sehingga, persoalan kelebihan kouta setiap tahunnya dapat diatasi. Termasuk dengan penambahan ruang belajar baru pada SMA yang ada saat ini,” kata Anggota Komisi 1 DPRD Karimun, Rodiansyah

Kata dia, mereka tetap memantau pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2018/2019 disemua tingkatan. Ia berharap, semua sekolah negeri dapat menampung calon siswa yang mendaftar. (ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here