Calon Penumpang Sudah Pesan Tiket Jauh Hari

0
503
BERJALAN: Para penumpang berjalan masuk ke dalam pesawat Sriwijaya Air di Bandara RHF Tanjungpinang. f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

Rayakan Natal dan Tahun Baru di Luar Daerah

TANJUNGPINANG – Para calon penumpang dari Tanjungpinang ke Jakarta begitu sebaliknya, sudah memesan tiket sejak jauh-jauh hari untuk liburan Natal dan Tahun Baru mendatang.

Hal ini dikatakan Districk Manager (DM) Sriwijaya Air Cabang Tanjungpinang, E Presley L Sumanti kepada Tanjungpinang Pos, Senin (27/11).

Ia memperkirakan sekitar 60 persen para calon penumpang ingin menyabut tahun baru di luar daerah dan sisanya memang memanfaatkan libur siswa sekolah dan Natal mendatang.

Untuk diketahui, para siswa sekolah negeri di jadwalkan libur semester ganjil pada 16 Desember mendatang. Serta aktif mengikuti proses belajar di 2 Januari 2018.

Para calo penumpang di perkirakan akan berlibur bukan hanya di Jakarta, melainkan beberapa daerah lainnya di Pulau Jawa.

Seperti Jakarta, Bandung, Semarang maupun daerah lainnya. ”Jadi mereka beli tiket untuk penerbangan Jakarta, yang nantinya bisa naik bus atau kereta api ke Bandung dan beberapa daerah lainnya,” imbuhnya.

Kebanyakan penumpang akan terbang di dua atau tiga hari sebelum Natal. Begitu juga dengan menyambut Tahun Baru. Meskipun ada juga yang berangkat di sekitar tanggal belasan Desember ini.

Ia mengakui ada kenaikan harga menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Ini dinilai wajar, namun bila sudah memesan tiket sejak jauh-jauh hari, bisa saja harganya tetap normal.

Seperti dituturkan salah satu calon penumpang Tanjungpinang ke Jakarta, Bertha bahwa harga tiketnya masih terbilang normal.

”Kami dapat di kisaran Rp 500 an lebih dikit. Saya berangkat bersama dua anak saya merayakan liburan sekolah dan Natal di rumah saudara di Jakarta,” ungkapnya.

Serta tak menutup kemungkinan akan pelesiran ke beberapa daerah lainnya. Rencanya ke Bandung dan beberapa lainnya. Rencanya kembali pulang menggunakan maskapai yang sama sekitar 7 Januari mendatang. ”Anak-anak saya sekolah swasta jadi libur Natalnya agak panjang, jadi habiskan waktu disana saja,” paparnya. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here