Calon Petahana Belum Mendaftar di Partai Hanura

0
798
TERSENYUM: H Lis Darmansyah dan H Syahrul tersenyum saat meninjau Taman Laman Bunda Tepilaut, tahun lalu. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

Tiga Hari Jelang Penutupan Pengambilan Formulir

Dua calon petahana yakni H Lis Darmansyah dan H Syahrul dikabarkan akan mendaftar di Partai Hanura sebagai bakal calon Walikota atau Wakil Wako Tanjungpinang periode 2018-2023.

TANJUNGPINANG – Namun, hingga, Senin (17/7) kemarin, H Lis Darmansyah dan H Syahrul maupun tim suksesnya, belum ada mengambil formulir pendaftaran. Sejak dibuka pendaftaran, baru dua calon yang mendaftar. Pertama, pasangan calon Andi Cori Fatahuddin-Basaruddin Idris (Oom). Pasangan ini mendaftar Rabu (12/7) lalu.
Calon kedua, H Alipman Ali Hans, SE, MM. Ia mendaftar di Hanura sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang, Sabtu, (15/7). H Alipman Ali Hans adalah tokoh masyarakat. Hal ini diungkapkan Sekretaris tim pilkada Partai Hanura Dicky K Putra, kemarin.

Baca Juga :  NasDem Ingin Mendukung Calon Terbaik

”Tinggal tiga hari lagi, partai Hanura akan menutup pendaftaran calon Wako dan Wawako Tanjungpinang,” kata Dicki, kemarin. Kata dia, pendaftaran akan ditutup Kamis (20/7). Kemudian pengembalian formulir pendaftaran paling lambat Senin, (31/7) mendatang. ”Sampai saat ini, Pak Lis dan Pak Syahrul juga belum ada mendaftar di Partai Hanura,” kata Dicky.

Dijelaskan Dicky, masih ada waktu tiga hari lagi bagi siapa saja yang ingin mendaftar di Hanura. Ia juga heran, kenapa tokoh politik dan tokoh masyarakat tak mau mendaftar. Padahal, partainya memiliki empat kursi di DPRD Tanjungpinang. Artinya, tinggal mencari dua kursi saja, sudah bisa mengusung calon sendiri. ”Kita tunggu sampai hari terakhir pendaftaran. Apakah Pak Lis dan Pak Syahrul mau mendaftar di partai kita atau tidak,” tegasnya.

Baca Juga :  Polda Fokus Amankan Pilkada Tanjungpinang

Ketua DPC Hanura Kota Tanjungpinang, M Rona Andaka, menambahkan di mekanisme di Partai Hanura, calon yang sudah mendaftar nanti, akan disurvei. Hanura juga minta masukan kepada masyarakat, apakah calon yang telah mendaftar di Hanura, bisa direstui oleh masyarakat atau tidak. ”Partai Hanura akan mendukung calon Wako dan Wawako Tanjungpinang yang telah mendaftar di Hanura,” tegasnya.

Kata dia, bila ada kader yang mendaftar sebagai calon wako atau wawako, Hanura tetap memprioritaskan kadernya. Tapi, bila ada nonkader yang mendaftar, kemudian nonkader itu mendapatkan dukungan dari masyarakat, sedangkan kader tak ada yang ingin maju, maka Hanura akan mendukung nonkader tersebut. Tapi, itu setelah dilakukan survei dulu. ”Untuk lobi-lobi politik terus berjalan. Kita telah berkomunikasi dengan pimpinan parpol yang bisa kita ajak berkoalisi,” tegasnya.(ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here