Calon Sekda Lingga Dilantik Pekan Depan

0
836
TIM Pansel JPTP Kabupaten Lingga saat mengumumkan tiga nama calon Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lingga, belum lama ini.F-ISTIMEWA

LINGGA – Ketua Tim Pansel terbuka JPTP Lingga Rudi Purwonugroho mengatakan, untuk pelantikan jabatan Sekda dan dua kepala Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) dilakukan pekan depan.

”Untuk pelantikan ditargetkan pekan depan. Mengingat pada awal Januari ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga harus mempersiapkan beberapa event dan kegiatan level provinsi,” kata Rudi, Minggu (10/1)

Saat ini juga, nama-nama calon yang telah lulus seleksi untuk posisi jabatan itu sudah diserahkan kepada Bupati Lingga H Alias Wello. Namun, saat ini belum bisa disampaikan ke publik sebelum dilantik siapa yang terpilih. Sebab, kewenangan penetapan nama Sekda berada di tangan Bupati Lingga.

Baca Juga :  DKPPKB Berbagi Takjil Berbuka Puasa

”Nama sudah diserahkan ke Bupati dan selanjutnya akan diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. Ini untuk dua jabatan OPD Lingga. Dan untuk jabatan sekda harus mendapatkan persetujuan gubernur,” sebutnya.

Sementara, adanya salah satu nama calon Sekda Lingga yang saat aktif sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang yakni Juramadi Esram. Ia menambahkan, bahwa Juramadi Esram telah mendapat rekomendasi dari Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah untuk maju menjadi Sekda Lingga.

Hal ini dipastikan karena syarat sebelum mengajukan diri mengikuti seleksi Sekda Lingga salah satu syarat utamanya yaitu mendapat rekomendasi dari pimpinan tertinggi suatu daerah tempat bekerja.

Baca Juga :  Investor Mulai Lirik Budidaya Teripang

Adapun sejumlah nama yang lulus seleksi dan ditetapkan untuk calon Sekda yakni Muhammad Juramadi Esram yang merupakan Kepala Disperindag Kota Tanjungpinang. Kemudian Junaidi Adzam, Plt Sekda Lingga yang juga merupakan Kepala DLH Lingga dan Staf Ahli Bupati Lingga Bidang Ekonomi dan Pariwisata, Sa’ad. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here