Camat dan Lurah Diminta Sabar Tunggu Naik Jabatan

0
464
Boat pancung: Wali Kota Batam Rudi foto dengan layar puluhan boat pacung yang dibagikan ke nelayan Batam pada Selasa (19/10). f-istimewa/humas pemko batam

BATAM – Wali Kota Batam, HM Rudi menjanjikan camat dan lurah yang sudah berada di posisi yang sama jabatannya akan naik. Kenaikan jabatan diakui akan dilakukan secara bertahap. Namun diingatkan, agar bersabar dulu dan menjalankan tugas dengan baik.

Wali Kota Batam, HM Rudi mengakui jika di antara camat dan lurah sudah ada yang protes, karena belum naik jabatan. Diingatkan, pada saatnya para camat dan lurah, akan naik jabatan.

”Sudah ada beberapa yang protes. Yang tidak promosi, sabar dulu. Ada yang 10 tahun, tidak naik, pada gilirannya nanti akan saya angkat. Sabar dulu,” janji Rudi beberapa waktu lalu.

Rudi meminta agar camat dan lurah, bekerja dengan baik diwilayah masing-masing. Seperti membantu menjaga kebersihan di wilayah masing-masing. ”Saatnya, tidak usah bayar 1 rupiah pun, nanti akan saya bantu (naik jabatan),” sambungnya.

Diakui, pihaknya ingin yang berprestasi yang mendapat tempat sebagaimana mestinya. Sehingga sebelum naik jabatan, harus menunjukkan kepemimpinannya dengan baik. ”Yang punya prestasi, betul-betul duduk diposisi yang ada di Pemko tanpa membayar. Mari bekerja, prestasi (penghargaan) datang sendiri,” imbau Rudi.

Di sisi lain, Rudi meminta agar saat terjadi perombakan organisasi perangkat daerah (OPD), tidak ada yang protes. Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad memang sudah berencana merombak OPD. ”Kami akan rombak OPD yang perlu dirombak,” jelas Rudi.

Pergantian diakui, karena ada yang dinilai kurang maksimal dalam melaksanakan tugas. Selain itu, pihaknya ingin menempatkan pejabat ditempat yang tepat. ”Pejabat harus siap ditempatkan dimana saja. Jika menolak bisa di-nonjob-kan,” imbuh Rudi.

Sebelumnya, Rudi mengingatkan pegawai Pemko Batam, untuk mengikuti sistem yang mereka jalankan dan terapkan. Pegawai yang ditempatkan di pejabat pembuat komitmen (PPK) harus menerima tugasnya. Namun jika merasa tidak mampu, dipersilakan mengundurkan diri.

Diakui Rudi, tidak sedikit pegawai yang khawatir tersandung hukum. Hal itu dinilai seharusnya tidak terjadi, jika berkomitmen untuk tidak melakukan korupsi. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here