Camat dan Lurah Lebih Responsif dan Kreatif

0
261
SELFIE: Lis Darmansyah berselfie bersama pelajar. F-Istimewa/Humas Pemko Tanjugnpinang

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, mengatakan mengisi kemerdekaan, telah mengintruksikan kepada jajaran pemerintah, khususnya semua camat dan lurah untuk lebih responsif dan kreatif, guna melahirkan karya-karya yang inovatif, dalam menunjang program pembangunan pemerintah ke depan. ”Semua camat dan lurah harus berinovasi, sehingga punya kekhasannya masing-masing. Ini semua demi memberikan pelayanan yang maksimal ke masyarakat,” kata Lis Darmansyah, saat membuka acara, sampena meriahkan HUT ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di halaman RRI Tanjungpinang, Minggu (27/8) malam.

Kecamatan Bukit Bestari menggelar acara Pesta Rakyat dan Pentas Seni yang dihadiri Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmanysah, SH, Camat Bukit Bestari, Faisal Fahlevi, S.STP, dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang. Menurut Walikota, dalam setiap permainan rakyat yang kita laksanakan, baik di perangkat RT/RW, Kelurahan hingga Kecamatan punya makna yang terkandung, selain untuk membuat suasana hari kemerdekaan Indonesia meriah dan dirasakan oleh kalangan masyarakat.

Pesta rakyat melalui beragam perlombaan memberi nilai semangat perjuangan sekaligus mendidik generasi muda kita untuk tetap berjuang meraih cita-cita. Karena itu, semangat perjuangan dari setiap perlombaan 17 Agustusan dapat kita tanamkan kepada generasi muda kita,” ucapnya. Yang perlu diingat, momentum seperti ini jangan hanya dijadikan sebagai acara seremonial belaka, tetapi ada tujuan dan hasil yang ingin kita capai secara maksimal,” tambah Walikota.

Di samping itu, kata Walikota, dalam pelaksanaan kegiatan ini kita harus mampu menjawab tantangan ke depan dalam kehidupan sosial di masyarakat. Terlebih lagi, RT/RW merupakan ujung tombak dari Pemerintah. RT/RW sebagai pengawas di masyarakat harus bisa menjaga rasa persaudaraan diantara masyarakatnya.

”Hal ini, saya katakan, saat ini bangsa kita tengah dihadapkan dengan masalah kebangsaan yang ingin memecah belahkan persatuan bangsa ini. Untuk itu, kita sebagai bangsa yang ceedas, jangan sampai terpengaruh oleh isu-isu yang ingin menggoyahkan persatuan dan kesatuan bangsa kita,” ujarnya. Untuk pembagian hadiah kepada para pemenang lomba pesta rakyat, telah dilaksanakan pada Sabtu kemarin. Pembagian hadiah diserahkan langsung oleh Walikota. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here