Camat Harus Kukuhkan Karang Taruna Kecamatan

0
185
PENJABAT WaliKota Tanjungpinang Raja Ariza mengukuhkan pengurus Karang Taruna Tanjungpinang di Senggarang, Selasa (15/5). f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza melantik pengurus Karang Taruna (Katar) Kota Tanjungpinang periode 2018-2021 di gedung pertemuan kantor Wali Kota Pemko Tanjungpinang, Selasa (15/5) sore.

Dalam pidatonya, pejabat yang juga Asisten satu Pemprov Kepri tersebut mengimbau kepada seluruh camat sampai tingkat kelurahan se-Tanjungpinang untuk melantik pengurus Karang Taruna di wilayahnya masing-masing.

”Saya minta para camat melantik pengurus karang taruna yang selama ini sudah berbuat untuk pembangunan Kota Tanjungpinang ini,” pinta Ariza di depan seluruh peserta dan tamu undangan.

Ariza menyampaikan, bahwa keberadaan Karang Taruna sampai ke tingkat kecamatan selama ini sudah cukup memberikan kontribusi yang baik terhadap pembangunan. Bahkan ke depan, dirinya mengharapkan, Karang Taruna harus bisa mencerdaskan masyarakat dari segala hal serta mampu mencegah segala bentuk ancaman moral, yang dapat menimbulkan ketentraman dalam kehidupan sosial masyarakat.

”Saya minta setelah dikukuhkan ini, segeralah bergerak, berbuat untuk kemajuan negeri yang kita cintainya,” pesan Ariza.

Tak hanya wali kota, Ketua Karang Taruna Kepri Said M Idris pun menekankan, supaya ke depan pengurus kabupaten/kota yang belum dikukuhkan segera mengukuhkan pengurus.

Dirinya berharap, ke depan ketika telah dibentuk seluruh pengurus tingkat kabupaten/kota, maka peran dan keikutsertaan Katar dalam pembangunan ini semakin kuat.

Saat ini menurut dia, berbagai ancaman dan persoalan besar tengah melanda Indonesia. Tak tertutup kemungkinan ke depan, bahwa ancaman tersebut akan terjadi di Kepri. Maka tugas dan tanggung jawab untuk membentengi hal tersebut, tidak hanya aparat penegak hukum, melainkan seluruh masyarakat, termasuk yang paling penting adalah Karang Taruna.

”Karang Taruna harus bisa mencegah ancaman itu. Kita harus menjadi garda terdepan mencegah ancaman teroris, narkoba, hoaks serta tindakan kriminal lainnya,” tegas Said M Idris.

Ketua Karang Taruna Kota Tanjungpinang terpilih, Abdul Halim menambahkan, bahwa dirinya berharap peran serta pemerintah serta jajaran dalam rangka membangkitkan semangat pergerakan pemuda dalam mengembangkan aktivitas sosial di Tanjungpinang saat ini.

Pria yang akrap disapa Alim tersebut meminta agar wali kota berupaya meminta pejabat setingkat kecamatan hingga ke kelurahan, mengukuhkan pengurus Katar yang selama ini belum dilantik. ”Saya sampaikan, masih sebagian besar pengurus katar di tingkat kecamatan belum dilantik dan dikukuhkan,” tegasnya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here