Camat Meral Bagikan Bubuk Abate

0
32

KARIMUN – Camat Meral, Karimun Herisa Anugerah bersama staf kecamatan membagikan bubuk abate di Kelurahan Baran Barat, Jumat (20/4). Herisa didampingi staf kelurahan dan kecamatan, untuk kegiatan membagi bubuk mencegah demam berdarah itu.

”Kami membagikan bubuk abate ke masyarakat, untuk mencegah mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Bubuk tersebut ditaburkan di tempat penampungan air, berupa sumur, bak mandi atau drum dan lainnya. Sehingga bibit nyamuk tidak berkembang biak,” kata Herisa Anugerah, Camat Meral.

Herisa menambahkan, DBD dapat diantisipasi dengan mencegah perkembangbiakan anak nyamuk. Artinya, dari awal sudah diantisipasi maka penyebab penyakit dapat diminimalisir. Bubuk abate dibagikan dipemukiman padat penduduk, mereka diberikan pemahaman tentang bahaya DBB dan jika ada ditemukan segera melapor pada puskesmas untuk dilakukan fogging.

Ia mengimbau masyarakat Meral melakukan pembersihan di pemukiman atau sekitar pekarangan rumah. ”Dengan menerapkan, perilaku hidup bersih, membakar barang bekas, menutup tempat yang bisa menjadi penampungan air dan menguras air dan lainnya. Dengan demikian, lingkungan yang bersih akan terlihat rapi,” jelas dia

Bagi masyarakat yang hendak mendapat abate, dapat memperolehnya di puskesmas terdekat. Setelah diperoleh, jangan disimpan tetapi harus ditaburkan sesuai dengan aturan. Sehingga bermanfaat, pembagian abate salah satu langkah pemerintah memberantas nyamuk DBD. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here