Camat Pelajari Berkas Pengunduran Diri Kades

0
456
SRY HENNY UTAMI

TELUKSEBONG – La Anif Kades Sebong Pereh mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan kepala desa, baru-baru ini. Namun, surat pengunduran diri dari jabatan kades itu, tidak serta merta membuat jabatan sang kepala desa langsung terhenti.

Sri Heny Utami, Camat Teluk Sebong menyatakan, pihaknya selaku atasan dari kepala desa sedang mempelajari, dan meneruskan surat pengunduran diri tersebut ke Pemkab Bintan, selaku pihak yang berwenang untuk mengangkat dan memberhentikan kepala desa.

”Itu baru surat permohonan pengunduran diri. Tidak serta merta jabatannya langsung lepas, dengan surat tersebut. Akan ada proses, apakah disetujui atau tidak surat tersebut,” tegas Heny ketika dihubungi, Kamis (5/3) kemarin.

Baca Juga :  Nelayan Sebong Lagoi Meninggal Tersambar Petir

Ia menjelaskan, selaku camat, pihaknya sudah bertemu dengan Kepala Desa Sebong Pereh. Namun alasan yang disampaikan dalam permohonan pengunduran diri tersebut, belum sesuai dengan mekanisme pengunduran diri kepala desa.

”Ya alasannya, menurut saya belum sinkron lah. Tapi nanti ada prosesnya, tunggu saja,” jelasnya.

Terpisah, Syamsul selaku Sekretaris Desa Sebong Pereh mengatakan, tidak mengetahui pasti alasan La Anif, kepala desa-nya mengundurkan diri. Ia menebak kemungkinan sebab penyampaian surat pengunduran diri adalah masalah pribadi.

”Di kantor tidak ada masalah. Secara pribadi hubungan kami di kantor, juga tidak ada masalah. Untuk pengelolaan anggaran desa juga tidak ada masalah. Semuanya aman dan kami dapat mempertanggungjawabkan,” sebutnya.

Baca Juga :  Pertamina Gelar Simulasi Ancaman Keamanan

Ia mengatakan, La Anif mengajukan surat pengunduran diri, sejak Senin (2/3) lalu. Sejak mengajukan surat itu sampai saat ini, yang bersangkutan sudah tidak terlihat masuk kantor.

”Untuk sementara, saya belum tahu seperti apa. Yang jelas semua pekerjaan kantor, aman dan saya tetap menjalankan tupoksi saya selaku Sekdes,” jelasnya. H

arapannya, ia meminta kepala desa tetap menyelesaikan tugas dan jabatannya, sampai 2 tahun ke depan, sesuai dengan periode jabatan.

Sebelumnya, Kades Sebong Pereh La Anif tibatiba menyatakan undur diri dari jabatan kades. Namun, belum diketahui apa penyebab La Anif mundur dari jabatan Kades. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here