Camat Posek Tak Pernah Ngantor

0
794

LINGGA – WARGA Kecamatan Kepulauan Posek mengeluhkan pelayanan di kantor kecamatan itu tidak maksimal. Pemekaran kecamatan yang seharusnya untuk memperpendek rentang kendali, namun kepengurusan administrasi pemerintahan untuk warga tidak dapat dirasakan masyarakat.

Hal ini disebabkan, Camat Kepulauan Posek yakni Abdul Jamal jarang terlihat di kantor dengan berbagai alasan. ”Kami sulit untuk berkomunikasi dengan pak camat, karena sering tidak berada di kantor. Beberapa urusan administrasi menjadi tertunda, karena harus menunggu kehadiran pak camat,” kata Suli, salah seorang warga, Senin (23/11).

Baca Juga :  HUT Bhayangkara, Polres Ziarah ke Makam Pahlawan

Dikatakannya, beberapa kali warga harus datang ke rumah camat di Kota Dabo Singkep jika ingin mendapatkan pengurusan administrasi cepat selesai. Tidak hanya warga, para kepala desa di wilayah kecamatan Kepulauan Posek mengeluhkan atas kondisi ini.

Para kepala desa tidak dapat berkoordinasi, terkait pelaksanaan program pemerintahan. ”Kalau kondisi ini terus dibiarkan, saya yakin tujuan pemekaran kecamatan untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat tidak akan tercapai,” ucapnya

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Abdul Jamal membantah tudingan jarang masuk kantor. Ia beralasan, bahwa seringnya tidak datang ke kantor belakangan ini disebabkan harus menghadiri beberapa kegiatan di Kota Daik.

Baca Juga :  Bupati Perintahkan Camat Sukseskan PTSL-BPN

Berbagai urusan administrasi pemerintahan, merupakan wewenang sekretaris camat. ”Saat ini, untuk adminitrasi pemerintahan hanya kepengurusan KTP yang lain belum ada. Untuk KTP bisa ditangani Sekcam,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here