Candra Ikut Meriahkan Puncak Perayaan HUT RI di Taman Anugerah Ideal

0
528
Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Perumahan Taman Ideal, Belian, Batam Kota, Selasa (27/8/2019) malam.

BATAM – Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim memeriahkan puncak acara perayaan HUT Kemerdekaan ke-74 RI dengan warga perumahan Taman Anugerah Ideal, Selasa (27/8) malam.

Acara yang digelar di RW 19, Perumahan Taman Anugerah Ideal, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota ini banyak dihadiri warga karena malam itu juga merupakan pengumuman dan pembagian hadiah dari berbagai pertandingan yang diperlombakan pada hari-hari sebelumnya.

Perayaan semakin terasa meriah dengan hadirnya tamu-tamu undangan yang diantaranya Lurah Belian, perangkat RT/RW dan tamu istimewa Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, Candra Ibrahim yang di daulat sebagai tamu kehormatan.

Baca Juga :  Rumah di Bibir Pantai Jadi Homestay

Dalam sambutannya, Candra berterima kasih dan mengapresiasi panitia pelaksana dan seluruh masyarakat perumahan Taman Anugerah Ideal khususnya di RW 19 Kelurahan Belian, yang memberikan kesempatan kepadanya untuk bertatap muka dengan seluruh masyarakatnya.

Sebagai pimpinan media massa ternama, Direktur Utama Batam Pos ini banyak mengedukasi tentang pemanfaatan smartphone dengan bijak.

Menurut Candra, di era kecanggihan teknologi seperti sekarang ini pesatnya perkembangan media sosial tak bisa dihindari.

“Kadang kala kita sering terpancing dengan informasi-informasi yang beredar luas di sosial media melalui handpone yang kita miliki tanpa terlebih dahulu melakukan penelusuran kebenaran asal usul informasi itu. Jadi saran saya, jangan mudah terpancing, terprovokasi, apalagi ikut serta dalam menyebarkan informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya. Sekarang ada Undang-Undang ITE yang bisa menjerat kita hingga membawa kita masuk ke ranah hukum,” pintanya.

Baca Juga :  Investasi Gampang Masuk di KEK

Lanjutnya, dewasa ini pemerintah telah membuat Undang-Undang (UU) yang mengatur masyarakatnya agar bijak dalam bersosial media.

“Ada dua Undang-Undang yang mengaturnya, yakni Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau (UU ITE) dan kedua Undang-Undang pidana,” tutur Candra.

Dalam kesempatan tersebut, seperti biasanya disetiap Candra turun langsung menyapa masyarakat Batam, pihaknya tak lupa memberikan bingkisan buat masyarakat.

“Jangan dilihat dari seberapa besar isinya, tapi lihatlah ketulusan untuk saling berbagi kepada sesama,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Dede Prihandono mengaku lega telah menjalankan amanat yang dipercayakan kepadanya hingga seluruh rangkaian kegiatan 17-an berlangsung dengan lancar.

Baca Juga :  Menikmati Alam Toba dari Sigaol Tobasa

“Alhamdulillah, perayaan malam puncak kemerdekaan RI Ke-74 di perumahan kita ini berjalan dengan lancar, lelah kita semua terbayarkan dengan senyuman gembira para pemenang lomba yang mendapatkan hadiah,” pungkasnya. (*/jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here