Capres Prabowo Janji Bangun Ratusan Pabrik

0
100
CAPRES Prabowo Subianto berdiri di atas mobil sambil menyapa warga Batam saat kampanye, Rabu (13/3) di Batam. f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto berjanji akan membangun ratusan pabrik di Indonesia apabila dipercayai masyarakat untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Janji ini disampaikan Prabowo saat kampanye di Kawasan Ocarina, Batam Centre, Rabu (13/3). Menurutnya, Indonesia bisa membangun ratusan pabrik karena kekayaan negara ini berlimpah.

”Saya sudah hitung kekayaan Indonesia. Kita punya mobil, motor dan kapal buatan Indonesia. Yang bilang kita bangsa bodoh, keluar dari Indonesia,” teriaknya.

Ia juga menyatakan komitmennya untuk membantu masyarakat dalam mencapai perbaikan hidup. Selain itu, mengusir koruptor semuanya.

”Kita tidak ingin dijajah kembali. Tapi kita menuntut keadilan dan kemakmuran rakyat. Yakinkan keluarga, tetangga dan kerabat-kerabat,” imbaunya.

Dinilainya, saat ini ada orang yang terus memperkaya diri tanpa menghiraukan kepentingan rakyat. Masyarakat dinilai sudah tahu, dan tidak bisa dibohongi terus. Karena itu diimbau, jika ada yang menawari uang, agar diterima, tapi tetap coblos Prabowo.

”Kalau ada yang bagi uang, terima uangnya, coblos Prabowo. Kalau ada yang bagi kaos, terima kaosnya coblos Prabowo,” harap Prabowo.

Kehadiran Prabowo di Batam mendapat sambutan warga yang memadati lokasi kampanye. Terlihat juga massa dari partai pendukung Prabowo yang membawa atribut partai, seperti dari Gerindra, Partai Berkarya dan lainnya. Prabowo tiba di lokasi kampanye dari Bandara Hang Nadim, Batam, Rabu (13/3).

Kehadirannya mendapat sambutan dari massa dengan teriakan ‘Prabowo’, sambil mengangkat tangan dengan jari membentuk simbol 2. Tabuhan drumband dari kelompok marching band, ikut serta menyambut kedatangan Prabowo.

Mendapat sambutan itu, Prabowo memberikan tanda hormat kepada massa. Dia juga merespon massa dengan merentangkan tangan dan jari tangan membentuk simbol 2.

Sebelum Prabowo naik panggung dan melakukan orasi, panitia penyelenggara menyerahkan buku berjudul paradoks Indonesia, karya Prabowo kepada perwakilan paguyuban di Batam.

”Prabowo-Sandi…Indonesia…Bukunya dibaca ya, itu pemikiran Pak Prabowo,” kata seorang panitia.

Saat tampil di atas panggung, Prabowo menyampaikan terimakasih atas sambutan masyarakat. Dinilai, sambutan masyarakat Kepri tidak kalah dengan sambutan masyarakat daerah lain, terhadap dirinya.

”Terimakasih yang sebesar-besarnya. Luar biasa rakyat kepri ini, tidak kalah dengan kota lain. Emak-emak sekalian, tidak tahu dari mana kekuatan emak-emak ini,” ujar Prabowo.

Mendapat sambutan meriah, termasuk dari buruh yang bergabung dalam Garda Metal, Prabowo menilai jika survei di Jakarta salah. ”Maaf Garda Metal, tenda kurang besar. Maklum paket hemat. Kalau begini aromanya, sepertinya survei di Jakarta salah semua,” cetusnya.

Diakui, dengan sambutan itu, harapan mereka untuk menang Pilpres, semakin besar. Dijanjikan, dirinya akan selalu membela masyarakat. ”Saya akan melawan angkara murka, membela rakyat saya. Saya sudah menangkap harapan rakyat, yang ingin perubahan,” tegas dia.

Sebelum mengakhiri orasinya, Prabowo mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilih. ”Anggap saja 17 April (hari coblosan), lebaran, kemerdekaan kita, hari kebangkitan kita kembali. Emak-emak tolong masak ketupat, lontong,” imbuhnya mengakhiri. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here