Car Free Day Diberlakukan di Taman Kota Kijang

0
296
BUPATI Bintan H Apri Sujadi mengecek lokasi pembangunan air mancur serta area car free day, di taman Kota Kijang, belum lama ini. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

KIJANG – Dinas Permukiman dan Perumahan (Perkim) menggesa pelaksanaan pembangunan proyek air mancur, dengan konsep dancing and water screen laser (menari dengan layar laser), di taman Kota Kijang. Proyek sekitar Rp 12 miliar ini ditargetkan selesai akhir Desember 2018. Lokasi ini akan diberlakukan car free day.

Kadis Perkim Herry Wahyu melalui Kabid Permukiman Bayu Wicaksono menjelaskan, progres pekerjaan proyek air mancur, sudah tahap pengerjaan. Ditargetkan, pekerjaan sudah rampung, akhir bulan Desember 2018 nanti.

”Kami terus ingatkan kepada pihak rekanan, agar pengerjaan proyek itu digesa,” ujarnya, baru-baru ini.

Lokasi air mancur tersebut akan menjadi satu lokasi kunjungan wisata di Kabupaten Bintan, tepatnya di Kecamatan Bintan Timur. Hal ini sejalan dengan rencana Pemkab Bintan untuk memberlakukan car free day (hari bebas mobil) di kawasan tersebut.

”Lokasi taman kota Kijang ini akan menjadi kawasan strategis. Selain taman air mancur, juga dipadukan dengan tugu tanjak. Lokasi ini untuk diberlakukan area car free day. Itu rencana hebat dari Bupati Bintan H Apri Sujadi,” jelas Bayu.

Saat ini, Dinas Perkim masih melakukan proses penaatan kawasan, dengan konsep menunjukkan jati diri Kota Kijang, sebagai kota peraih Piala Adipura, sejak tahun 2016 lalu sampai tahun 2017 lalu.

”Jadi, Pak Bupati Apri Sujadi menginginkan agar di taman Kota Kijang dibuat konsep area car free day. Tentunya, guna mendukung eksistensi prestasi Piala Adipura yang telah kita raih,” tutupnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here