Catatan RKA untuk Seorang Ibu yang Hebat

0
230
ROBI Kurniawan bersama ibunya Hj Dewi Kumalasari dan H Ansar Ahmad, serta Anissa Sarwidya, usai pelantikan anggota DPRD Kepri, di Dompak, kemarin.

BINTAN – Senin, 9 September 2019, Hj Dewi Kumalasari resmi dilantik kembali, untuk periode ke- 2 menjadi Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (2019-2024). Di balik pelantikan Hj Dewi Kumalasari yang dihadiri H Ansar Ahmad itu, ada sedikit catatan dari sang anaknya, Robi Kurniawan Ansar (RKA).

Pada tahun 2014 lalu, Mama begitu Robi memanggil ibunya Hj Dewi Kumalasari, pertama kali terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Kepri dengan suara fantastis, tertinggi saat itu se-Provinsi Kepri. Total suara pribadinya 15.544 suara. Banyak yang bilang, wajar lah karena Mama (Hj Dewi Kumalasari) saat itu adalah istri Bupati Bintan dua periode yang sedang menjabat.

”Tapi, kita hanya diam dengan ucapan seperti itu. Walaupun mereka tidak tahu bagaimana hari demi hari. Menjelang pemilihan saat itu, Mama berkampanye dengan mengawali pendekatan dari hati ke hati. Dari pagi, siang, malam, begitu setiap harinya,” kata Robi di sela pelantikan Anggota DPRD Kepri, di Kantor Dompak, kemarin.

Dan memang, Robi mengatakan, Mama juga telah bekerja tulus ikhlas sebagai Ketua TP PKK Bintan, membantu Bapak (H Ansar Ahmad) selama periode 2005-2015. Setelah terpilih, Mama buktikan bekerja dengan tulus setiap harinya, sebagai anggota DPRD yang mewakili masyarakat dapil Bintan-Lingga. Terus mengedepankan program program pendidikan dan kesehatan untuk kemajuan masyarakat Provinsi Kepri, khususnya Bintan-Lingga.

Alhamdulillah, ketulusan dan berawal dari hati ke hati itu, terbukti kalau Mama dipilih kembali, bukan karena seorang istri kepala daerah yang menjabat dua periode. Tetapi karena memang perjuangan Mama tiada henti, untuk kemajuan di bidang pendidikan dan kesehatan.

Toh buktinya, Mama bukan lagi sebagai istri seorang kepala daerah. Tapi, Mama bisa membuktikan dengan meraup suara pribadi 27.705 suara, pada Pileg 17 april 2019 lalu. Kalau dihitung, hampir 2 kali lipat suara dari hasil Pileg 2014 dulu, ketika Mama sebagai istri seorang kepala daerah dua periode, yang sedang menjabat.

Hari ini (kemarin, red), Mama telah membuktikan, kalau Mama bukan lagi seorang ibu yang hebat di dalam keluarga. Akan tetapi, juga sebagai seorang ibu untuk masyarakat Kepri, khususnya Bintan-Lingga.

”Selamat bertugas Mama dan semoga amanah, untuk menjalankan tugasmu sebagai Anggota DPRD Provinsi Kepri, masa jabatan 2019- 2024,” demikian catatan Roby Kurniawan Ansar. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here