Cawako PDIP Sudah di Tangan Soerya

0
800
SENAM SEHAT: Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah mengikuti senam sehat bersama dengan masyarakat belum lama ini. F-istimewa/humas pemko tanjungpinang

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kepri H Lis Darmansyah, yang disebut-sebut bakal maju lagi sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang 2018 mengatakan, bakal calon Wakil Wali Kota dari PDIP sudah di tangan Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, HM Soerya Respationo.

TANJUNGPINANG – Lis dARMANSYAh sendiri mengaku belum tahu, siapa bakal jadi calon wakilnya untuk pilkada 2018 mendatang. ”Karena bukan wewenang saya untuk menyampaikan siapa wakil saya nanti. Namanya, sudah ditangah Pak HM Soerya Respationo,” kata Lis kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (7/9).

Wali Kota Tanjungpinang ini minta publik untuk bersabar untuk mengetahui siapa calon. Saat ini, proses mekanisme di PDIP yang sedang berlangsung. Kemudian, nama-nama calon wakilnya akan diserahkan ke DPP PDIP. Kalau sudah ada hasilnya, DPD PDIP Provinsi Kepri akan menyampaikan ke publik. Nanti yang akan menyampaikan siapa Lis di pilkada adalah HM Soerya Respationo. ”Jangan bicara politik dulu lah,” minta Lis kepada awak media.

Alasannya, Lis tak mau berbicara soal politik, meskipun pendaftaran bakal calon Wako dan Wawako mulai 8-10 Januari 2018 karena, dirinya ingin fokus bekerja hingga masa jabatannya berakhir 16 Januari 2018 mendatang. Kalau sudah bicara politik, ia khawatirkan pekerjaan di lingkungan Pemko Tanjungpinang akan terbengkalai. ”Kasihan dengan masyarakat. Dengan baca bismillah, Insya Allah tidak bingung,” sebut dia.

Namun, informasi yang dihimpun Tanjungpinang Pos, DPD PDIP Provinsi Kepri, akan menyerahkan dua nama bakal di serahkan ke DPP PDIP, sebagai calon Wakil H Lis Darmansyah. Keduanya, yakni Maya Suryanti dan Riono. Maya Suryanti sendiri adalah putri mantan Wali Kota Tanjungpinang, Hj Suryatati A Manan. Sedangkan Riono, saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Tanjungpinang.

Sementara itu, pengamat politik provinsi Kepri, Endi Maulidi, berharap bakal calon yang mulai manuver di tengah masyarakat, baiknya mulai melakukan deklarasi. ”Memang tak ada aturan, kapan bakal calon melakukan deklrasi. Tapi, masyarakat mulai merindukan calon-calon siapa saja yang bakal maju di pilkada nanti,” bebernya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Riau (Bintan sekarang), juga minta kepada bakal calon Wako H Syahrul, mengumumkan ke publik, kalau ia akan maju di pilkada nanti. ”Warga sudah menunggu siapa bakal calon wakilnya Pak Lis. Dan, warga juga menunggu kepastian H Syahrul, maju atau tidak di pilkada nanti,” bebernya.(ANDRI-ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here