Cegah Berita Hoax, Polisi Turun ke Pelantar

0
414
Ucok Lasdin Silalahi

TANJUNGPINANG – POLRES Tanjungpinang langsung menjumpai masyarakat, dalam upaya mencegah dan menangkal berita hoax, yang beredar di lingkungan sosial.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menyebutkan, permasalahan hoax bukan hanya di Tanjungpinang, tetapi hampir di Indonesia ada kasusnya. Untuk mengatasi itu, pihaknya langsung turun ke masyarakat, guna menyampaikan cara mengantisipasi berita hoax (bohong).

”Kita ikut mendeklarasikan anti hoax, jangan sampai berita hoax ini mempengaruhi suasana kamtibmas,” katanya, kemarin.

Tingkat kerawan menyebarnya berita hoax di masyarakat Tanjungpinang, Kapolres menuturkan, hampir sama dengan daerah lain. Karena penyebarannya melalui media sosial. Sehingga perlu tindakan nyata dari polisi guna menangkalnya.

”Kita tidak bisa lagi mengimbau, namun kita harus bertindak,” tuturnya.

Menurutnya, dari tokoh-tokoh agama dan masyarakat ikut berperan dalam menciptakan suasana aman, dan nyaman. Seperti turun langsung kepada masyarakat di daerah pelantar II, dan pelabuhan Sribintan Pura.

”Kita mendapatkan dukungan dari tokoh-tokoh agama dalam mendeklarasi berita hoax ini,” jelasnya.

Menjelang Pilkada 2018, berita hoax semakin marak. Maka perlu bergandengan dalam melawan hoax. Ke depannya, Polres Tanjungpinang akan mengagandeng kolompok pedagang, pemerintahan, pengojek, mahasiswa dan para komunitas lainya.

”Nanti kita turun ke daerah yang menjadi pusat keramaian seperti pasar dalam menangkal berita hoax,” ujarnya. (RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here