Cegah ISPA, Polres Tanjungpinang Baji-bagi Masker

0
117
Polisi bagi-bagi masker ke pengguna jalan raya Senin (16/9).

TANJUNGPINANG – Kabut asap yang makin menebal menyelimuti udara Kota Tanjungpinang dikhawatirkan bisa berdampak pada kesehatan masyarakat. Untuk mengurangi risiko dari kabut asap kiriman ini, Polres Tanjungpinang melalui Polsek Bestari dan Polsek Tanjungpinang Timur membagi-bagikan Masker ke pengguna jalan raya.

Polsek Bukit Bestari membagikan 800 masker ke para pengendara yang melintas di Jalan MT. Haryono, depan Kantor Polsek Bukit Bestari Tanjungpinang pada Senin (16/9/2019).

Sementara sehari sebelumnya, jajaran Polsek Tanjungpinang Timur juga membagi-bagikan masker sebanyak 300 kepada pengguna jalan raya yang melintas di Jalan DI. Panjaitan km. 9 dan di depan Swalayan Pinang Lestari Tanjungpinang.

Menurut Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH melalui Kapolsek Bukit Bestari Kompol Marna, SE, pembagian masker ini salah satu upaya mencegah dampak kabut asap bagi masyarakat, karena bisa mengakibatkan sesak nafas dan Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) terutama bagi warga yang kondisi staminanya lagi kurang baik. “Ini salah satu upaya kita untuk membantu amsyarakat. Belakangan ini ketebalan kabut asap di Kota Tanjungpinang sudah dalam kategori sedang,” kata Kompol Marna, SE. (*/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here