Cegah Korupsi dengan Dialog Hukum

0
544
DIALOG: Para pegawai perwakilan OPD hadir saat dialog interaktif pencegahan korupsi. F-ISTIMEWA

LINGGA – Untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi, Pemkab Lingga melalui Bagian Hukum Sekertatiat Daerah Kabupaten (Setdakap) adakan dialog interaktif, Senin (30/10). Dialog tersebut dilaksanakan bersama pihak kejaksaan dan kepolisian sebagai instansi penegak hukum. Dan sejumlah OPD diundang untuk mengikuti dialog interaktif tersebut.

Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Suharnoko yang mewakili pihak kepolisian menilai, pencehahan korupsi yang paling baik dilakukan adalah dengan menutup ruang korupsi kepada oknum yang telah berniat memanfaatkan jabatan untuk memperkaya diri sendiri.

Baca Juga :  Defisit Anggaran Tergantung APBN-P

”Seberapa besar niat ingin melakukan korupsi. Namun, jika tidak ada ruang atau peluang untuk melakukan niat tersebut tidak akan terjadi,” kata Suharnoko saat dialog.

Ia juga mengingatkan kepada para pejabat pengguna anggaran, untuk melakuan kegiatan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan. ”Jangan takut menggunakan anggaran selama niatnya baik, dan tidak ada kecurangan dalam pelaksanaannya,” sebutnya.

Kasubag Bantuan dan Pengkajian Hukum Sekdakab Lingga Wira Nanda Pratama mengatakan, dialog ini untuk menambah pengetahuan tentang pencegahan tindak pidana korupsi. ”Mudah-mudahan dialog ini bermanfaat untuk kita semua,” katanya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here