Cegah Korupsi, PN Bangun Zona Integritas

0
767
Tandatangan: Wali kota dan FKPD di Tanjungpinang menyaksikan Ketua Pengadilan Negeri menandatangani berkas pencanangan pembangunan zona integritas, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pengadilan Negeri Tanjungpinang melakukan pencanangan pembangunan zona integritas, Kamis (23/11). Program ini sebagai upaya untuk menjadikan wailayah Tanjungpinang menjadi wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi dan melayani yang bersih.

Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang Joni mengatakan, ini masa reformasi birokrasi dan sebagai upaya mewujudkan visi dan misi dari Mahkamah Agung dalam mewujudkan badan peradilan yang Agung. Ini juga salah satu visi dan misi PN Tanjungpinang dengan mencanangkan zona integritas, menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokasi dan melayani yang bersih bersih.

”Pelaksanaan reformasi birokrasi sungguh-sungguh dan konsekuen serta mampu menghadirkan aparatur pengadilan yang andal serta profesional dalam menegakan supremasi hukum,” katanya.

Baca Juga :  Delapan Mobdin Langsung Dikembalikan Dewan

Joni menyebutkan, dengan ditanganinya pencanangan ini, kita semua mengajak seluruh komponen bukan hanya seluruh pegawai maupun hakim yang ada di PN Tanjungpinang saja, tetapi instansi dan aparat penegak hukum lainnya serta seluruh masyarakat untuk tidak melakukan tindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

”Kita berharap pencanangan dapat melakukan perbaikan nyata di masa mendatang sebagai sebuah landasan yang kokoh, sehingga terwujud penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai harapan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu untuk melakukan hal itu, PN Tanjungpinang juga telah membuat sistem pelayanan online, seperti Sistem Pencarian Perkara (SIPP), pendaftaran gugatan secara online khusus perkara hubungan Industrial dan sistem pengaduan dan pengawasan (siwas) Mahkamah Agung.

Baca Juga :  Dukung Proyek Gurindam 12

”Dengan sistem ini silahkan masyarakat dapat membuat aduan baik melalui surat dan online, ini dilakuan agar kedepannya supaya kita lebih baik lagi,” sebutnya.

Dengan seperti itu seluruh aperatur baik PN Tanjungpinang maupun seluruh aperatur yang lainnya agar menuju puncak yang berwibawa, disertai wilayah untuk menuju wilayah yang akuntan dan transparan.

”Dengan begitu PN dan seleruh aperatur sudah pasti mewujudkan birokasi yang bersih,” tegasnya.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengharapkan, kepada seluruh pemerintahan yang ada di Tanjungpinang mari secara bersama-sama melakukan dan mewujudkan kawasan bebas korupsi.

Baca Juga :  Walikota Cup Bangkitkan Semangat Olahraga

”Komitmen bersama untuk melahirkan birokrasi yang baik untuk seluruh pelayanan masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang,” sebutnya.

Lis menyebutkan, kegiatan penandatangan pencanangan ini untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat yang baik. ”Mudah-mudahan kita mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kita,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here