Cegah Kriminalitas, Bhabinkamtibmas Sambangi Pedagang

0
892
BERBINCANG: Anggota Bhabinkamtibmas berbincang bersama pedagang di Kota Lama.f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Mencegah terjadinya tindak kejahatan di daerah Pasar Baru, Bhabinkamtibmas Kota Tanjungpinang menyambangi para pedagang di Kota Lama, Selasa (281/11). Sebab sebelumnya pedagang ikan pernah kehilangan peti ikan dan para pedagang lainnya juga pernah kehilangan barang dagangan di malam hari.

Bhabinkamtibmas Kota Tanjungpinang, Bripka Jhon Hutabarat mengatakan, kunjungan untuk mendengar keluhan dan menjalin silaturahmi bersama para pedagang. Ia pernah menerima laporan bahwa di kawasan tersebut pernah ada pencurian yang merugikan para pedagang. ”Di sini sudah pernah terjadi kemalingan barang pedagang seperti peti ikan,” katanya.

Baca Juga :  Ashady Minta Jalan Berlubang Segera Ditambal

Para pedagang sudah melaporkan kepada petugas jaga malam dari pihak PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB). Begitu juga ke Polsek Tanjungpinang Kota.
Untuk mencegah terjadi kembali hal tersebut, Bhabinkamtibmas akan melakukan patroli jaga bersama dengan petugas jaga malam dari pihak PT TMB yang merupakan BUMD Tanjungpinang.

Dimulai pukul 19.00 WIB hingga selesai. Ini untuk mengantisipasi terjadinya pencurian lagi. ”Kita akan jaga malam bersama dengan petugas PT TMB, agar situasi aman dan kondusif,” sebutnya.

Ia menambahkan, untuk menjaga lingkungan aman perlu peran serta dari seluruh lapisan terutama masyarakat sekitar. Jika menemukan hal-hal yang mencurigakan bisa segera melapor agar dapat ditindaklanjuti.

Baca Juga :  Tiga Shift Jaga Lampu Jembatan

Selain itu, Jhon juga mengingatkan para pedagang untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke laut. Menurutnya, masalah kebersihan juga sering dikeluhkan warga sekitar. Ini dinilai penting untuk dipahami bersama, terkait kebersihan juga tanggung jawab bersama. ”Masih banyak sampah yang menumpuk di kawasan laut Pelantar,” paparnya singkat. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here