Cegah Laka, Sat Polair Bagikan Life Jacket

0
558
SOSIALISASI: Kasat Polair Polres Karimun menemui kelompok nelayan di Meral. Ia juga membagikan life jacket kepada nelayan.F-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – Untuk mencegah kecelakaan di laut, Sat Polair Polres Karimun membagikan life jacket kepada kelompok nelayan di Kecamatan Meral, Senin (13/11) sore.

”Kami memberikan life jacket kepada nelayan guna mencegah terjadinya laka laut pada saat nelayan menangkap ikan di wilayah perairan Karimun,” kata Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus.

Ia juga mengimbau kepada para nelayan tetap waspada saat mencari rezeki di laut, karena cuaca tidak bersahabat. Kadang berangkat ke laut cuaca baik, tapi saat di laut cuaca tiba-tiba buruk.

Baca Juga :  Nilai Tertinggi Tak Jaminan Jadi Kadis

”Kami juga minta para nelayan tetap waspada dengan mementingkan keselamatan saat berada di laut karena keluarga menunggu di rumah dengan harapan selamat dan berharap bisa menafkahi keluarga,” tegasnya.

Kasat Polair Polres Karimun, juga minta agar orang tua tidak tidak membawa anak-anak di bawah umur untuk menangkap ikan. Bila ada kejadian di laut, ia minta agar para nelayan memberikan informasi kepada petugas terkait.

Ia juga minta kepada nelayan agar bisa bekerja sama dalam memberi informasi apabila ada kejadian tindak pidana penyelundupan bentuk apapun yang melanggar hukum maupun undang-undang, khususnya masalah narkoba.

Baca Juga :  Rp 100 Miliar dari Pemprov untuk Bangun Karimun

Setelah mendapat informasi, seperti kejadian kemarin, Sat Polair Karimun segera merespon dan SAR atas informasi nelayan. Serta menghindari bentrok antar nelayan karena berebutan wilayah tangkap ikan. Jika ada masalah, diselesaikan dengan jalan musyawarah. Apabila terjadi laka laut segera call center di 081364754333. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here