Cegah Narkoba, Disdik Kumpulkan Kepsek

0
414
RAPAT: Kepala Disdik Pemkab Karimun Bakri Hasyim saat rapat untuk membahas pencegahan narkoba bersama seluruh Kepala Sekolah SMP di Karimun, Sabtu (23/9). F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – KEPALA Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bakri Hasyim mengumpulkan Kepala SMP se-Kabupaten Karimun di aula SMP Negeri 2 (Binaan) Tebing, Sabtu (23/9) pagi. ”Rapat ini untuk membahas langkah-langkah, guna mencegah penggunaan narkoba dikalangan pelajar tingkat SMP. Makanya seluruh Kepala SMP dikumpulkan, dan intinya untuk siapkan anak-anak Karimun berakhlak mulia dan bebas narkoba,” kata Bakri Hasyim, kemarin.

Ia menjelaskan, pertemuan dengan Kepala SMP se Kab Karimun sejak lama dicanangkan. Hanya saja, kesibukan pekerjaan di Sekolah dan pekerjaan pada Dinas Pendidikan, membuat pertemuan terlaksana pada Sabtu.

Beberapa program kerja lain, juga dibahas pada pertemuan tersebut. Terkait penggunaan narkoba dikalangan pelajar, tidak hanya menjadi tugas tenaga pendidik. Tetapi tugas semua pihak, terutama peran orang tua mengawasi pergalauan anak dan perilaku anak dalam keseharian dirumah.

”Kewajiban guru memberikan pendidikan, dengan bekal ilmu kepada pelajar untuk masa depan di sekolah serta mendidik akhlaknya selama berada didalam lingkungan sekolah. Sepulang sekolah, pengawasan anak dikembalikan kepada orangtua,” tambah Bakri Hasyim.

Untuk mencegah pemakaian narkoba dikalangan pelajar, ia mengajak semua guru untuk mencari solusi, inovasi. Sehingga siswa semakin kreatif dan didorong melakukan kegiatan positif lainnya, seperti mengajak siswa membuat temuan yang bisa digunakan dilingkungan sekolah.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here