Cegah Pungli, BUMD akan Pasang CCTv di Pasar

0
740
TINJAU pasar: Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah sedang meninjau sembako di Pasar Bestari Bintancentre belum lama ini.F-Andri Dwi S/Tanjungpinang Pos

TANJUNGPINANG – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang berencana memasang Closed Circuit Television (CCTv) di dua pasar tradisional, yakni Pasar Bestari Bintancenter (Bincen) dan Pasar Baru, Kota Lama Tanjungpinang.

Di perkirakan belasan kamera pemantau ini akan dipasang di sudut maupun tempat strategis. Dengan demikian dapat memantau segala aktivitas yang terjadi.

”Kalau tidak ada halangan, Insyaallah dalam waktu dekat kita akan pasang CCTv ini,” kata Direktur Operasional PT Tanjungpinang Makmur Bersama, Zondervan kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (17/5).

Baca Juga :  Harga Cabai Turun Rp 6 Ribu

Pemasangan CCTv ini, kata Efan, bertujuan untuk mengawasi dan berupaya memberikan rasa aman kepada pengujung di pasar tradisional. Kemudian, mencegah serta mengantisipasi terjadinya pungutan liar (Pungli) di pasar.

Seperti diketahui belum lama ini ada penangkapan Pungli, serta beberapa waktu lalu perkelahian antar pedagang. Ini juga yang perlu terus diwaspadai dan diminimalisir secepat mungkin.

”Mudah-mudahan dengan adanya CCTv, kondisi pasar menjadi kondusif,” harap dia.

Bila ditemukan hal-hal mencurigakan segera ditindaklanjuti. Mulai dari tindak Pungli maupun perkelahian antarpedagang maupun para pegawai BUMD. Rencana pemasangan CCTv disambut baik pengunjung Pasar Bestari Bincen.

Baca Juga :  Korban Kebakaran Berharap Bantuan

”Baguslah kalau di pasang CCTv. Jadi biar aman,” kata Sular, salah satu pengunjung di Pasar Bestari Bincen.

Begitu juga dengan pengujung Pasar Baru, Kota Lama, Tanjungpinang. Menyarankan agar BUMD Kota Tanjungpinang betul-betul pasang CCTv di tempat strategis. Sehingga jangan sampai ada kejadian yang tidak diinginkan, pihak BUMD tidak tahu alias kecolongan.

”Ini yang saya harapkan,” sebut dia. Dukungan ini datang dari salah satu pedagang Pasar Bestari Bincen yang enggan namanya ditulis di koran.

Ia mendukung pemasangan CCTv di Pasar Bestari Bincen. Sehingga kalau kecurangan atau kecurigaan di dalam pasar, pihak BUMD dapat langsung menegur, baik itu pedagang pasar maupun pegawainta.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Rutin Sidak Warnet

”Supaya kondisi pasar kita kondusif. Dan kita merasa aman dan nyaman,” harap dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here