Cek Kendaraan Sebelum Dipakai Mudik

0
916
Perbaiki rem: Teknisi PT Agung Toyota Tanjungpinang sedang memperbaiki rem mobil konsumen. f-andri/tanjungpinang pos

Kepala Bengkel PT Agung Toyota Tanjungpinang, Dasep Abdurrahman minta kepada pelanggan mobil Toyota, baiknya mengecek kendaraanya sebelum dipakai mudik atau dipakai saat Lebaran nanti.

Tanjungpinang – ”Jika kondisi kendaraan tak stabil bisa fatal,” kata Dasep kemarin. Kata dia, bengkel resmi mobil Toyota Tanjungpinanang tetap buka saat libur Lebaran mulai dari 23 Juni sampai 1 Juli 2017 mendatang. Kalau tanggal 23-24 Juni masih buka seperti biasa, mulai pukul 8.00 sampai pukul 16.00. Tapi mulai tanggal 25 Juni sampai 1 Juli, hanya mekanik stanbay di bengkel resmi mobil Toyota saja.

Baca Juga :  Pencuri Celengan Pedagang Pasar Lama Ditembak Polisi

Selain mengecek kondisi mesin, lanjut dia, pemilik mobil perlu pastikan baterai atau aki pada mobil miliknya, dalam kondisi bagus.  Karena, apabila aki mobil tidak bagus bisa menganggu perjalanan mudik. Ia sarankan, hendaknya pemilik mobil untuk segera ganti aki tersebut. Supaya jangan sampai mobil yang dikendarainya mogok di tengah jalan, saat berlibur bersama keluarga tercintanya. Setelah aki, Dasep minta, pemilik mobil untuk pastikan kondisi rem dalam keadaan baik dan tidak ada masalah.

Untuk memastikan kondisi rem bagus, pemilik mobil perlu mengecek oli rem pada tabung yang berada di dekat mesin mobil. Apabila oli mesin sudah berubah warna alias kotor, pemilik mobil untuk segera ganti oli rem mobilnya. Kalau tidak diganti oli rem, ia khawatirkan akan ada hambatan disaat memijak handel rem mobilnya. Seperti kondisi remnya macet dan sebagainya.

Baca Juga :  H Syahrul-Hj Rahma Kunjungi Keluarga Rumah Roboh

”Ini sangat membahayakan sekali. Seperti tekanan ban mobil. Kita perlu juga cek tekanan ban mobil. Kalau kurang, angin ban mobilnya di tambah,” kata dia. Tujuannya, lanjut dia, membantu masyarakat yang sedang dihadapi masalah pada mobil miliknya. Untuk mendapat pelayanan serta bantuan dari mekanik bengkel mobil resmi Toyota Tanjungpinang, ia menyarankan, masyarakat bisa hubungi ke 08117772552. Supaya mekanik bisa langsung datang di rumah atau lokasi dimana mobil mengalami kendala.

”Nanti kita datang mengggunakan mobil home service Toyota. Ini tidak dikenakan biaya sepersen pun. Dengan catatan, tidak ada spare part mobil yang diganti oleh mekanik kita. Kalau ada spare part mobil diganti, baru kita kenakan biaya,” sebut dia.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here