Cek Suhu Tubuh Sebelum Masuk Masjid

0
339
TIM medis Puskemas saat mengecek suhu tubuh warga yang hendak masuk masjid An Nur Desa nyamuk Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (21/3).

ANAMBAS – Masyarakat yang berdatangan ke Masjid An Nur di Desa Nyamuk, Kecamatan Siantan Timur diperiksa suhu badannya untuk mengantisipasi penyebaran virus korona (Covid-19).

Masyarakat beramai-ramai berdatangan ke Masjid An Nur untuk memperingati Isra Mikraj. Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris berserta rombongan ikut, menghadiri acara peringatan Isra Mikraj di Masjid An Nur Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas.

Semua masyarakat sebelum memasuki area masjid An Nur tim medis dari Puskesmas Siantan Timur, melakukan pengecekan suhu tubuh bagi seluruh tamu undangan maupun masyarakat yang hadir.

Baca Juga :  Haris Lobi Jalan Nasional Diaspal

”Kita harus bersyukur terus menerus kepada Allah SWT kepada kita. Saya harapkan kepada masyarakat dapat mengikuti kegiatan Isra Mikraj dengan seksama,” kata Abdul Haris, ketika memberi kata sambutan dihadapan tamu undangan yang hadir, Sabtu (21/3).

Haris juga menyampaikan dalam surat edaran yang dikeluarkan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, tentang antisipasi penyebaran Covid-19 yang berbunyi hindari kegiatan mengumpulkan orang banyak kecuali dirumah ibadah dan masjid.

Hal itu di pertimbangkan karena kabupaten Kepulauan Anambas masih dikategori zona aman.

Baca Juga :  Warga Payaklaman Sulit Menelpon

”Meskipun belum ada warga Anambas yang terinfeksi Covid-19, saya harapkan masyarakat harus waspada dan tetap menjaga kebersihan dilingkungan masyarakat masingmasing. Jangan panik dan hindari penyebaran informasi, terkait Covid-19 yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,” ucap dia.

Bupati juga mengapresiasi kepada seluruh tim medis khususnya di Kecamatan Siantan Timur, yang telah berupaya dan berkerja dalam pencegahan terkait Covid-19.

”Saya akan programkan kegiatan pembersihan dan penyemprotan desinfektan diseluruh lingkungan masjid dan rumah ibadah lainnya,” tegasnya. (ign)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here