Cemas, Apri Tutup Tiga Tempat di Bintan Timur

0
225
BUPATI Bintan Apri Sujadi bersama Asisten I Mohd Setioso dan sejumlah OPD membahas rencana penutupan fasilitas umum di beberapa kecamatan, Rabu (8/4).
Pemkab Bintan semakin cemas dengan penyebaran virus korona (Covid-19), pada saat ini. Bupati bakal menutup sejumlah fasilitas umum (Fasum) di beberapa kecamatan. Tahap awal, tiga tempat di wilayah Bintan Timur.

BINTAN – BERDASARKAN hasil rapid test Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Provinsi Kepri, ada 75 orang yang sudah diperiksa dalam kategori Orang Tanpa Gejala. Meski tidak ada yang positif, 3 orang dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 5 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sedangkan dari hasil PCR, 9 orang di Bintan masuk dalam kategori PDP. Tujuh orang di antaranya sedang dirawat/isolasi, 2 selesai pengawasan, dan 2 orang dinyatakan negatif. Tidak ada warga Bintan yang dinyatakan positif.

Meski demikian, Bupati Bintan Apri Sujadi berencana akan menutup sejumlah fasilitas umum yang tersebar di kecamatan. Tujuannya, guna mencegah penyebaran Covid-19. Penutupan Fasum menurutnya, guna sterilisasi lokasi yang tergolong tempat yang biasa menarik massa, untuk berkumpul.

”Lokasi Fasum yang ada di beberapa kecamatan, sementara waktu juga akan kita tutup. Karena rentan masih dijadikan lokasi untuk berkumpul. Hal ini sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19,” tegasnya, Rabu (8/4) kemarin.

Menurutnya, ia sudah menginformasikan kepada camat dan lurah, untuk segera memasang spanduk-spanduk yang ditempatkan di lokasi Fasum tersebut. Ia menyatakan, fasilitas umum yang akan ditutup sementara waktu seperti relief Antam Kijang, taman Kijang City Walk (KCW) dan air pancur di Taman Kota Kijang, di wilayah Kecamatan Bintan Timur.

”Fasilitas umum akan dipasang spanduk ditutup sementara waktu. Dan ini akan disertai dengan patroli-patroli keamanan, guna mencegah penyebaran virus korona,” tutupnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here