Cepat Buka Lowongan CPNS

0
726
Peserta ujian CPNS KemenkumHAM berbaris sebelum mengikuti tes CAT di Hotel Comfort Tanjungpinang di tahun lalu.f-dokumen/tanjungpinang pos

MBS Banyaknya korban Phk, kini sempit pula lowogan kerja membwt masyrakat berusha sendri untk perut. CPNS Kapan dibuka biar kami tak sulit lagi bersaing dengan sarjana-sarjana yang ganggr saat daftar di perushan swasta.
0895370086181

TANGGAPAN:
Jadwal pelaksanaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 belum diputuskan. Seluruh calon mesti bersabar menunggu informasi resmi yang langsung dikeluarkan MenpanRB, mengingat saat ini masih proses formasi.

Dalam penyusunan persyaratannya tidak bisa asal-asalan. ManpanRB akan menunjuk tim Panselnas dalam proses perekrutannya nanti. Untuk menyusun item-item persyaratan itu pun tidak boleh melenceng dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam aturan tersebut, pemerintah mengubah sistem rekrutmen PNS dari manual menjadi komputerisasi.

Baca Juga :  Setelah Virus Difteri, Lalu Apalagi?

Di dalam PP ini diatur tentang, setiap warga negara Indonesia mempunyai kesempatan yang sama untuk melamar menjadi PNS dengan memenuhi persyaratan sebagai berikut. Usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada saat melamar.

Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara dua tahun atau lebih.

Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

Baca Juga :  Lowongan CPNS

Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan Jabatan. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dilamar. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Instansi Pemerintah. Persyaratan lain sesuai kebutuhan Jabatan yang ditetapkan oleh PPK.

Seleksi pengadaan PNS sebagaimana dimaksud terdiri atas 3 (tiga) tahap seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, seleksi kompetensi bidang. Peraturan Pemerintah ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan. (ais)

Baca Juga :  KTP Tak Siap-siap

Suryatman Herman
Kepala Biro HUKIP Kemenerian PANRB

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here