Ceramah dan Puisi Sambut Tahun Baru

0
617
PANGGUNG: Kapolres Natuna AKBP Nugroho saat berada dipanggung untuk membuka acara musik.f-ISTIMEWA

NATUNA – Komunitas pemuda menggelar ceramah agama, lagu dan puisi dalam menyambut tahun baru 2018 di Taman Pantai Kencana Ranai, Minggu (31/12). Acara ini diisi dengan ceramah agama, lagu dan puisi serta rangkaian acara lainnya.

Meski tidak didukung dan dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Natuna, acara peringatan tersebut berlangsung lancar dan meriah. Sekitar seribuan warga dari sejumlah kecamatan di Pulau Bunguran, dan dari luar Bunguran berbondong-bondong memadati tempat acara.

Kegiatan yang digelar oleh Group Band Noname dan Komunitas Muda Natuna (Komuna) itu, di kawal oleh ratusan petugas dari Kepolisian Polres Natuna, personel TNI serta Satpol PP dan Dishub Kabupaten Natuna.

Baca Juga :  Hamid Sambut Gembira Penempatan GGD

Berbagai genre musik (Dangdut, Pop dan Rock) didendangkan oleh vokalis-vokalis lokal, yang berasal dari kalangan pelajar dan biduan Natuna. Sehingga, acara tersebut berlangsung semarak dan meriah.

H Nasuha dari Kemenag Natuna dalam ceramah agamanya mengajak hadirin, untuk memperbaiki amal (perilakunya) karena tugas pokok umat manusia adalah memperbaiki amalnya untuk menuju peradaban yang maju dan mulia.

”Saya mengajak kita semua, untuk memperbaiki amal kita. Allah menguji kita dengan ujian yang menyenangkan dan menyusahkan, dan tujuannya hanya untuk memperbaiki amal kita. Inti dan tujuan kehidupan kita adalah, amal yang baik karena dengannya hidup kita akan jadi baik. Selamat tahun baru 2018,” seru H Nasuha seraya memanjatkan doa akhir dan awal tahun.

Baca Juga :  Tak Punya Lapas, Tahanan Menumpuk

Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto dalam sambutan akhir dan awal tahun barunya mengajak hadirin dan warga Natuna secara umum agar senantiasa menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungannya masing-masing.

”Pertama sekali saya sampaikan apresiasi kepada kaum muda-mudi Natuna, yang telah berswadaya menggelar kegiatan ini. Saya ingatkan, agar tetap tertib mengikuti acara hingga selesai dan jaga ketertiban di jalan saat pulang,” katanya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here