Ciptakan Pemilu Aman dan Damai

0
51
KAPOLRES Lingga AKBP Joko Adi Nugroho sedang berbicara dalam pertemuan dengan Bawaslu dan KPU terkait pelaksnaan Pemilu Damai. F-ISTIMEWA

LINGGA – Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho menilai, pentingnya pihak-pihak yang berkepentingan dalam pesta demokrasi untuk menyatukan visi dalam rangka menciptakan kondisi aman dan damai.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Polres Lingga mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga mengadakan pertemuan dengan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 se-Kabupaten Lingga.

”Kita sengaja mengundang KPU, Bawaslu dan Parpol, guna untuk diskusi terkait dengan kampaye Pemilu Damai yang akan dilaksanakan Minggu 16 September 2018 mendatang,” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugraho SIK melalui Kabag Ops Polres Lingga Kompol H Rusdwiantoro, kamarin.

Pertemuan itu digelar, Sabtu (1/9) yang dihadiri Ketu KPUD Lingga dan Ketua Baswalu Lingga beserta anggota. Pertemuan membahas soal pelaksanaan kampaye Pemilu Damai, yang akan dilaksanakan pekan depan.

Menurutnya, Kepolisian adalah bagian dari kegiatan Polri terutama Satgas Nusantara yang di konsentrasikan untuk menjaga kestabilitas keamanan terutama saat memasuki masa kampaye Pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019.

”Kegiatan ini akan diadakan serentak se-indonesia. Kwmi mengajak semua pihak terutama para peserta partai politik pemilu 2019 di Kabupaten Lingga untuk berpartisipasi,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here