Ciptakan Pemilu Bersih

0
535
Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Zaini sedang memberikan materi sosialisasi pengawasan partisipasi kepada pengurus BKMT dan PKK Kota Tanjungpinang di Hotel CK.f-Istimewa

Bawaslu Gandeng BKMT dan PKK

TANJUNGPINANG – Guna menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) bersih, berintegritas dan bermartabat, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tanjungpinang menggandeng pemilih perempuan dalam hal ini Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) dan PKK se-Kota Tanjungpinang.

Ini diketahui saat Bawaslu Kota Tanjungpinang mengadakan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipasi yang berlangsung di Hotel CK, Rabu (12/12).

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Zaini mengatakan, bahwa pemilih perempuan memiliki peranan strategis dalam mewujudkan Pemilu yang bersih, berintegritas dan bermartabat. Apa lagi jumlah pemilih perempuan di Tanjungpinang, jauh lebih besar dibandingkan pemilih laki-laki pada Pemilu 2019.

Baca Juga :  Hj Suryatati A Manan Dipastikan Turun Gunung

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Dua (DPTHP-2) pada Pemilu tahun 2019, pemilih perempuan sebanyak 76.469 orang. Sedangkan pemilih laki-laki hanya mencapai 74.603 orang.

Peranan yang dapat dilakukan dengan menjadi pemilih cerdas, kata Zaini, ikut meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu yang bakal berlangsung pada 17 April 2019 mendatang. Kemudian, serta turut mengawasi untuk mencegah terjadinya pelanggaran Pemilu.

”Seperti terjadinya politik uang serta akan terjadinya kecurangan saat pemungutan suara nantinya,” tegas dia.

Zaini yang juga Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Tanjungpinang berharap, masyarakat dapat melaporkan ke Bawaslu Kota atau Panwaslu Kecamatan atau Kelurahan, jika terdapat dugaan pelanggaran. Jangan khawatir untuk melapor dan menyerahkan barang bukti dugaan politik uang. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here