Ciptakanlah Lapangan Kerja

0
306
Ketua STAI Miftahul Ulum Drs Amir Husin MM saat memindahkan tali toga mahasiswinya pada acara wisuda Sarjana STAI Miftahul Ulum ke-19 di Hotel Comforta, Sabtu (20/10). F-istimewa

112 Mahasiswa STAI-MU Diwisuda

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdprov) Kepulauan Riau (Kepri) DR.H.TS Arif Fadillah S.Sos meminta agar lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI MU) Tanjungpinang yang baru diwisuda agar berpikir keras untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

TANJUNGPINANG – ARIF mengatakan, bukan saatnya lagi sarjana memikirkan ingin jadi pegawai honor, PNS dan lainnya. Namun, sarjana dituntut untuk bisa berwiraswasta sehingga makin banyak lapangan pekerjaan.

Hal ini disampaikan Arif yang mewakili Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun pada acara wisuda Sarjana STAI Miftahul Ulum ke-19 di Hotel Comforta Batu 10 Tanjungpinang, Sabtu (20/10).

Ia juga mengucapkan selamat mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati STAI MU. Arif berpesan, perjuangan belum berakhir walau sudah resmi menyandang gelar sarjana secara akademik.

”Berterimakasihlah kepada kedua orangtua kalian yang telah berupaya penuh mendidik kalian hingga menjadi sarjana kini waktunya. Kalian semua balas jasa budi baik kedua orang tua. Namun yang perlu diingat kini kalian milik masyarakat. Aplikasikan lah ilmu selama di bangku kuliah untuk kemajuan masyarakat khususnya di Kepri,” pesan Arif Fadillah, usai acara.

Selain itu, Arif juga mendorong agar lulusan sarjana harus berpikir cerdas untuk menciptakan lapangan kerja tanpa harus terpaku dengan menjadi pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ia menambahkan, semoga seluruh lulusan STAI MU tahun ini benar-benar menjadi lulusan yang berakhlak mulia dan mampu bersaing di era globalisasi.

Ketua STAI Miftahul Ulum Drs Amir Husin MM mengatakan, setelah menjadi alumni mengabdikan di tengah-tengah masyarakat dan tanpa henti mengembangkan dan menambah ilmu pengetahuan dengan mengikuti perkembangan global.

”Kita harapkan setiap wisudawan/ti yang telah lulus jadilah alumni, yang berakhlak mulia serta mampu menjadi pelopor kemajuan di masyarakat dan membangun bangsa dan negara,” kata Amir Husin.

Amir juga bersyukur, selama ini lulusan STAI MU selalu mendominasi di setiap penerimaan lapangan pekerjaan salah satunya di lingkup ASN. ”Namun yang terpenting. Jagalah nama baik almamater kampus STAI Miftahul Ulum. Karena, baik tidaknya lulusan STAI MU tergantung dari alumninya. Sekali lagi, saya mengucapkan selamat kepada 112 mahasiswa/mahasiswi yang wisuda tahun ini,” tegas Amir.

Pada wisuda kali ini, yang memperoleh predikat lulusan terbaik (Cumlaude) diraih Nuraisyah dengan nilai IPK 3.91 dari Prodi Ekonomi Syariah (ESY).

Sementara, lulusan terbaik kedua diraih Hana Pera dengan nilai IPK 3.85 dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI). Untuk lulusan terbaik ketiga, diraih oleh Siti Nur Fadzilah dengan nilai IPK 3.81 dari Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBA).

Terakhir, lulusan terbaik ke empat diraih Muhaina dengan nilai IPK 3.75 dari Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).(ADLY BARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here