Citramas Old Stars Batam Menang di Singapura

0
483
PERSAHABATAN: COS FC Batam berfoto sebelum laga persahabatan dengan tim Singapura. F-Istimewa

BATAM – Lawatan Citramas Old (COS) FC Stars Batam ke stadion Nasional Singapura, Jalan Besar, Singapura, tak sia-sia. Menghadapi Singapore Old Stars klub para mantan pemain timnas Singapura, COS FC Batam menang, dengan skor meyakinkan 6-3, Sabtu (18/2) sore lalu.

Bermain di markas timnas Singapura, COS FC Batam menurunkan skuat inti. Selain Darten Suselo, tim besutan pimpinan PT Citramas Batam Criswiluyan ini juga menurunkan Yance di lini serang. Selain itu, COS FC juga menurunkan pemain andalannya seperti Ifan dan Sonny.

Sebaliknya, Singapore Old Stars juga menurunkan mantan pemain timnas Singapura, seperti Fandi Ahmad dan sejumlah pemain timnas lain.

Di menit awal, kedua kesebelasan saling silih berganti melakukan serang. Bahkan beberapa peluang diciptakan Fandi Ahmad yang pernah melatih Persija Jakarta, ke gawang COS FC Batam. Namun, hingga babak pertama usai, skor masih imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, COS FC Batam mengubah pola permainan. Serangan ke pertahanan tim mantan timnas Singapura lebih banyak. Hingga pertandingan usai, COS FC Batam menang dengan skor 6-3.

Kemenangan Citramas Old Stars FC Batam itu berkat 1 gol yang diciptakan Ifan, Yance 2 gol, Sonny 2 gol, dan Mardalis 1 gol.

Usai pertandingan, Darten Suselo mengatakan, laga tersebut merupakan pertandingan persahabatan dengan tim negara tetangga. Laga ini sekaligus memotivasi bagi pemain sepak bola usia muda di Provinsi Kepri.

”Sebenarnya, kita di Kepri ini mampu menjadi yang terbaik. Jangankan di level nasional, untuk internasional juga mampu. Tapi, ya harus menjalani latihan yang maksimal dan disiplin,” ujar Darten.

”Kita yang sudah berusia tua-tua saja, masih semangat untuk bermain bola. Pemain usia muda di Kepri harus lebih semangat lagi,” sambungnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here