Coba Dirazia Pelajar yang Keluyuran

0
41
Gubernur Kepri dan Sekdaprov foto bersama pelajar beberapa waktu lalu. f-dokumentanjungpinang pos

Mbs: pak satpol pp atau apapun namanya tlng klo sore keliling2 apalagi di dekat lampu merah simpang sumatra, banyak anak2 remaja baik cewek maupun cowok berkumpul dan merokok dengan bebasnya. Kasian orang tuanya mau jadi apa merka nantinya jika sekarang saja sudah begitu. Apakah orng tua mereka tau bahwa anak2nya begitu?.
+6281284302294

Ajarkan lagi Budi Pekerti
MBS.KETIKA saya duduk di bangku sekolah rakyat tahun 1955 dulu,dalam buku rapor ada ditulis/dinilai” budi pekerti(kelakuan). Justru setiap pelajar berusaha keras memiliki “KELAKUAN BAIK”. Namun beberapa tahun belakangan ini nitai budipekerti/kelakuan itu dihilangkan. Akibatnya metode pembinaan “akhlak/kelakuan baik” rakyat negara kita gagal. Hal ini dibuktikan maraknya kasus radikal, teroris, kriminal dan penuh sesaknya rumah tahanan lapas. Kadangkala dikambing hitamkan agama Islam, pada hal Islam tidak pernah ada mengajarkan kejahatan itu semua.
+6281364252006

TANGGAPAN:
Setiap ada pertemuan dengan siswa dan guru saja selalu mengimbau kepada para guru untuk mendidik para siswa dengan hati, bukan dengan kekerasan. Dinamika zaman telah berubah, boleh jadi zaman dulu ketika dihukum guru itu merupakan bentuk didikan agar anak murid yang nakal bisa jera dan tak mengulangi lagi. Namun pendekatan yang diberikan harus lebih rasional lagi. Pendekatan dengan hati di zaman now perlu dilakukan

Siswa-siswi perlu didekati. Tentu juga bersamaan dengan itu terus digali potensi yang mereka miliki sebagai bekal masa depan mereka. Terkait permintaan pihak sekolah, kami akan selalu tindak lanjuti. Apapun yang bekaitan dengan pendidikan dalam meningkatkan sumber daya manusia di daerah pasti kita bantu.

Para siswa juga harus terus semangat dalam menimba ilmu. Karena itu berguna baik diri sendiri maupun untuk masyarakat salah satunya untuk mengisi pembangunan dan para generasi mudalah yang memiliki peran penting tersebut.

Meraih kesuksesan bukan hanya dimiliki oleh golongan tertentu, tapi hak semua termasuk anak-anak pulau punya kesempatan yang sama. Siapa yang bersungguh-sungguh dan bersabar dia akan sukses. (mas/ais)

H Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here