Coklit Segera Dilakukan, Warga Harus Aktif

0
119
PPK Bintan Utara melakukan bimbingan teknis coklit, kepada petugas PPDP, Minggu kemarin.

BINTAN – Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih Pilkada Bintan akan dilakukan segera pada 15 Juli mendatang. Untuk itu masyarakat juga diminta aktif untuk memberikan data pemilih, dan juga menyampaikan jika hak pilihnya belum terdata.

Nantinya, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan langsung terjun ke setiap rumah atau kepala keluarga untuk memastikan dan mendata data pemilih yang ada, termasuk data pemilih pemula.

Namun, saat pandemi covid-19 saat ini, PPDP juga perlu keaktivan warga untuk merespon kedatangan dan memberikan data yang benar agar data pemilih akurat dan hak pilihnya terjamin saat hari pencoblosan nanti.

Baca Juga :  Satgas Karhutla Terbentuk, Polsek Ajak Tingkatkan Kamtibmas

Rusdel, Komisioner KPU Bintan memastikan proses coklit akan dilakukan jajarannya ke setiap rumah sesuai dengan mekanisme yang ada. Ia juga menambahkan protokol kesehatan dan melihat situasi kondisi psikologis masyarakat menjadi perhatian khusus.

”Akan mulai dilakukan coklit mulai 15 Juli mendatang. Protokol kesehatan wajib dipatuhi dan diterapkan,” jelasnya.

Iswadi, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bintan Utara mengatakan, pihaknya akan membantu proses pencoklitan jajaran PPDP. Pihaknya juga akan bekerja sama dengan Panwaslu kecamatan, untuk menghadapi kendala di lapangan.

Baca Juga :  Pekerja Subkon PLN Tewas Tersetrum Listrik

”Pastinya bimbingan sudah dilakukan dan akan terus diperkuat terus di PPS kelurahan. Kami juga ingin ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here