CPNS 2018 Terima SK dari Gubernur

0
234
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun menandatangani berita acara pelantikan dua pejabat Pemprov Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (12/3). f-istimewa/humas pemprov kepri

Sekaligus Lantik Kadis Perkim dan Kabid ESDM

Gubernur H Nurdin Basirun menyerahkan SK kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan tahun 2018 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (12/3).

TANJUNGPINANG – PADA acara yang sama sama, Gubernur juga melantik dua pejabat Pemprov Kepri yakni Ir. Muhammad Yusrial Mahyuddin, M.Si sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan seorang Kabid di Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemprov Kepri.

Nurdin mengajak semua jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Kepri agar terus menciptakan inovasi dan pemikiran-pemikiran strategis. Hal ini dalam upaya memajukan pembangunan di daerah serta terus menciptakan good goverment dan good governance.

”Yang paling utama adalah berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,” ujar Nurdin dalam acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pegawai Negeri Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator serta Penyerahan Petikan Surat Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, kemarin.

Untuk pejabat yang dilantik, Nurdin mengimbau agar segera bergegas menyelesaikan setiap persoalan yang diamanahkan saat ini. Apalagi di tengah perkembangan dan perubahan di masyarakat yang begitu cepat.

”Tidak ada lagi kata menunggu dan bersantai, perubahan semakin cepat maka gebrakan dan inovasi yang kita ciptakan harus beriringan pula,” pesan Nurdin.

Kepada CPNS yang baru saja diserahkan SK-nya, Nurdin mengucapkan selamat dan berpesan agar benar-benar mengikuti setiap rangkaian hingga diangkat menjadi PNS.

”Bekerjalah dengan hati dan profesionalitas karna Ini adalah kesempatan yang telah adik-adik dapatkan dari serangkaian tes yang telah dilewati dan berkompetisi dengan teman-teman lainnya,” harap Nurdin.

Pelantikan sendiri berdasarkan Surat Keputusan Nomor 262 tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Kepri, dilantik Ir. Muhammad Yusrial Mahyuddin, M.Si sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Kemudian, berdasarkan Surat Keputusan Nomor 263 tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator di lingkungan Pemprov Kepri, dilantik Hendri Kurniadi, sebagai Kepala Bidang Pertambangan Mineral pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral.

Pelantikan sendiri berjalan secara tertib dan lancar, adapun dalam penandatangan berita acara pengambilan sumpah jabatan yang bertindak sebagai saksi dalam penandatanganan itu adalah Asisten Bidang Pemerintahan Raja Ariza dan Kepala BKPSDM Firdaus.

Setelah melantik kedua Pejabat tersebut acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Petikan Surat Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019 kepada 188 orang yang telah dinyatakan lulus dalam mengikuti serangkaian tes CPNS mulai dari tahap Administrasi, Seleksi Kompetisi Dasar (SKD), Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) dan Pemeriksaan Pemberkasan Akhir.(MARTUNAS-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here