CRRA Sambangi BP Tinjau Peluang Investasi

0
410
Perwakilan BP menyerahkan cenderamata kepada perwakilan CRRA di kantor BP Batam, kemarin

BATAM – Rombongan Cina National Resources Recycling Association (CRRA) sebagai asosiasi nasional terbesar di bidang daur ulang di Cina, mengunjungi Batam. Mereka meninjau potensi ekspansi perusahaan-perusahaan anggota assosiasi itu di Batam.

‎‎Kabiro Pengembangan Manajemen Kinerja BP Batam, Purnomo Andiantono, menjelaskan kunjungan bagian dari upaya pro aktif pihaknya, untuk menarik investasi. Mereka berupaya mendatangkan calon investor untuk melihat potensi investasi di Batam. “Mereka datang untuk mengetahui keuntungan dan peluang berbisnis di Batam,” jelas Andi kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (23/5) usai kunjungan sore itu.

Dijelaskannya, rombongan asosiasi itu terdiri dari pengusaha industri plastik yang berjumlah 20 orang. Assosiasi itu diketuai Kevin Zhou selaku Vice Secretary General/Director di China Plastic Recycling Association of CRRA.

Disebutkan, di Batam ada beberapa kemudahan terkait investor yang tujuannya mempermudah. Seperti misalnya, BP Batam sebagai satu-satunya kota di luar Jakarta yang telah mengaplikasikan sistem investasi 3 jam (l23J) yang telah melahirkan lebih dari 10 investasi baru di kuartal pertama 2018 ini.

“Layanan I23J ini sangat membantu investor untuk mendapatkan dokumen yang dibutuhkan dengan waktu yang singkat. Hal ini diharap akan diikuti juga oleh investasi baru dari Cina yang dapat menggunakan kemudahan ini,” katanya.

Andi juga meminta saat itu, agar seluruh lapisan masyarakat Batam, bekerjasama menjaga kondisi keamanan di kota Batam. Sehingga upaya BP Batam untuk terus menarik investasi baru dapat membuahkan hasil dengan menjadi kontribusi utama dalam perekonomian Indonesia. “Tentunya untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya Batam,” harap Andi.

Bukti kemudahan tidak hanya dirasakan BP Batam. Namun juga dengan masuknya PTSP BP Batam sebagai nominasi 10 besar terbaik di BKPM Investment Award 2018‎. Menurut Direktur PTPS BP Batam, Ady Soegiharto bahwa PTSP BP Batam masuk nominasi instansi penyelenggara PTSP-PM kabupaten/kota terbaik Tahun 2018.

Saat acara penghargaan, Rabu (23/5), PTSP Batam menyampaikan presentasi dihadapan tim juri. Penilaian yang dilakukan meliputi aspek materi (60%), aspek kemampuan interaktif (20%) dan penguasaan materi paparan (20%). Selain itu juga dipaparkan keunggulan dari aspek kelembagaan, aspek Sumber Daya Manusia, aspek Sarana Dan Prasarana serta langkah startegis yang akan dilakukan daalam peningkatan penyelenggaraan PTSP. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here