CSR Dianjurkan untuk Pendidikan Bintan

0
74
BUPATI Bintan H Apri Sujadi didampingi Wakil Bupati H Dalmasri Syam dan Sekda Adi Prihantara, membahas CSR Bank Riau Kepri, Kamis (11/10) kemarin. F-ISTIMEWA

Bupati Bahas Kerja Sama dengan Dirut Bank Riau Kepri

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi mengadakan pertemuan dan membahas kerja sama, dengan Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari, di Kantor Bandar Seri Bentan, Kamis (11/10) kemarin. Dalam pertemuan ini, bupati menganjurkan agar CSR Bank Riau Kepri ditujukan untuk membantu program pendidikan gratis di Bintan.

Kedatangan jajaran Direksi PT Bank Riau Kepri untuk menemui Bupati Bintan H Apri Sujadi tersebut, sebagai langkah tindak lanjut atas pertemuan beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi kembali meminta agar PT Bank Riau Kepri melakukan peningkatan sarana prasarana perbankan, di Kabupaten Bintan.

”Beberapa sarana prasarana perbankan itu, seperti mendirikan Kantor Cabang Bank Riau Kepri di wilayah Bintan. Kita sarankan juga, agar Bank Riau Kepri menyediakan sarana prasarana lainnya di Kabupaten Bintan,” ujar H Apri Sujadi, usai pertemuan.

Dalam pertemuan terbatas itu, turut hadir Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Sekda Bintan Adi Prihantara dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Bintan. Selain mendirikan sarana dan prasarana, dalam pertemuan tersebut Bupati Bintan juga meminta agar PT Bank Riau Kepri menjalankan kerja sama dalam pemanfaatan dana-dana Corporate Social Responsibility (CSR). Dana CSR dari Bank Riau Kepri itu ditujukan untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bintan.

”Pemkab Bintan kan punya program pendidikan gratis. Nah, Bank Riau Kepri juga dianjurkan menyalurkan CSR ke program ini,” kata H Apri Sujadi.

Untuk kerja itu, bupati menyarankan PT Bank Riau Kepri dengan Pemkab Bintan segera membentuk suatu formulasi skema, dalam mensinergikan dana CSR itu dengan program pendidikan di Kabupaten Bintan.

”Kita sedang mencari formulasinya. Agar ke depannya, dana CSR ini bisa digunakan untuk membantu program Pemkab Bintan. Khususnya program pendidikan gratis di Bintan,” jelasnya.

”Sehingga, dana-dana yang secara regulasi tidak bisa tertampung di APBD Bintan, bisa tertampung dan direalisasikan melalui dana CSR Bank Riau Kepri ini,” sambung H Apri Sujadi. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here