Cuaca Cerah, Semenisasi TMMD Capai 67 Persen

0
260
Personil TNI dan warga bahu membahu menyelesaikan pengerjaan semenisasi jalan di sisi pantai.

NATUNA – Tim Satgas TNI masuk Desa (TMMD) ke-102 di Natuna langsung ngebut menegrjakan semenisasi jalan untuk warga. Progres pembangunan terus meningkat karena didukung oleh cuaca yang cerah. Dalam melaksanakan program TMMD pembangunan jalan di Desa Sabang Mawang Kecamatan ini, prajurit TNI dibantu juga oleh warga dan tokoh masyarakat.

Tim Satgas TMMD 102 Natuna berpacu mengejar target agar jalan otu cepat selesai dan bisa difungsikan oleh masyarakat. Warga Desa Sabang Mawang Amiri, mengapresiasi upaya TNI di TMMD ini karena semenisasi jalan ini sudah mendesak, lantaran akses jalan tersebut banyak dilalui warga namun selama ini belum juga dibangun oleh pemerintah.

“Tapi, prtoyek ini mesti cepat diselesaikan karena kita khawatir masuk musim utara yang membuat peneegrjaannya sulit dilakukan lantaran gelombang tinggi dan angon yang bertiup sangat kuat. Kalau musim angin utara, ombak diperairan sini bisa mencapai 4 meter,” sebut Amiri.

Setiap Sabtu dan Minggu, jumlah warga yang membentu personil TNI di semenisasi jalan itu semakin banyak.

Banyak masyarakat dari Desa Sabang Mawang dan Desa Tanjungbatan Kecamatan Pulau Tiga Natuna bersama-sama bekerja untuk pengerjaan semenisasi jalan sepanjang 437 meter dengan lebar 5 meter.

“Ikut sertanya amsyarakat dalam TMMD ini, tentu sangat membantu kita agar semenisasi ini cepat selesai. Setiap Saptu dan Minggu, banyak warga yang membantu dan jumlahnya lebihbanyak dari hari-hari biasa,” kata anggota Satgas TMMD ke-102 Kodim 0318/Natuna, Praka Naigolan.

Pengerjaan semenisasi ini menonjolkan semangat gotongroyong dan sudah 18 hari berjalan. Pengerjaan semenisasi jalan ini di buka bapak Bupati Natuna Bapak Drs Abdul Hamid Rizal, pada 10 juli 2018 yang lalu. Kini, yang sudah selesai mencapai 67 persen dan sebagian jalan juga sudah dapat dilalui oleh masyarakat.

“Warga sudah bisa melintas dan anak-anak sekolah juga sudah bisa memanfaatkan sebagian jalan yang sudah selesai dibangun. Kita berharap program yang sudah dilaksanakan dengan penuh semangat ini selesai tepat pada waktunya,” kata Praka Naigolan.(jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here